Dark/Light Mode

Aksi Persaudaraan Alumni 212 Solo Serangan Awal Kubu 02 Ke Kubu 01?

SUDIRMAN SAID : BPN Tidak Terlibat, Inisiatif Alumni 212

Rabu, 16 Januari 2019 10:15 WIB
Aksi Persaudaraan Alumni 212 Solo Serangan Awal Kubu 02 Ke Kubu 01? SUDIRMAN SAID : BPN Tidak Terlibat, Inisiatif Alumni 212

 Sebelumnya 
Mengenai pemindahan markas BPN di Solo, capres petahana Jokowi mengaku tidak khawatir akan menggerus suara disana. Apa tanggapan Anda terkait hal ini? 
Kami memperkuat kehadiran di Jawa Tengah memang bukan bermaksud membuat khawatir siapapun. Kami ingin lebih dekat dengan warga Jateng agar bisa mendengar dan menyerap aspirasi mereka. Agar antusiasme menuju perubahan dapat direalisir. 

Moeldoko justru mengatakan kalau markas BPN Prabowo-Sandi hanya akan membuat pemandangan tak indah di Solo. Apa yang Anda lihat dari kalimat Moeldoko tersebut? Apakah ini sebuah ungkapan ketakutan? 
Nggak lah. Petahana punya semua perangkat politik. Tidak ada alasan ujtuk khawatir apalagi takut. Itu ungkapan guyonan akrab seorang sahabat. 

Baca juga : Jamal Wiwoho : Perguruan Tinggi Negeri Harus Netral

TKN Jokowi-Ma’ruf pun menilai kalau pemindahan markas itu hanya strategi psychological warfare atau perang urat syaraf saja. Apa ada bantahan terkait hal ini? 
Kita ingin ikhtiar dengan cara yang baik. Tidak hendak berperang dengan siapapun. Yang kami perangi adalah korupsi, kemiskinan, ketidakadilan. Insya Allah rakyat bersama kami. 

Sebenarnya berapa target suara yang ingin dicapai di kandang banteng tersebut? 
Kalau mau menang ya harus di atas 50 persen. Semoga menjadi target yang realistis, dengan bekal perolehan kami di Pilgun Jateng 2018. 

Baca juga : Arief Budhy Hardono : Dukung Capres Boleh, Jangan Catut ILUNI UI

Sejauh ini bagaimana hasil dari pemindahan markas BPN ke Solo. Apakah sudah ada perubahan yang signifikan? 
Gerakan makin intensif, makin banyak bertemu warga, dan warga merasa mendapat suport moral untuk berjuang. 

Tanggapan dari masyarakat Jawa Tengah khususnya Solo sendiri bagaimana? 
Pak Prabowo dan Pak Sandi semakin sering mendapat undangan dari masyarakat jateng termasuk solo raya. Artinya respond masyarakat sangat baik. 

Baca juga : MARDANI ALI SERA : KPU Bekerja Saja Sesuai Aturan, Tak Perlu Takut

Hingga masa tenang nanti, apakah fokus BPN hanya di wilayah Solo, atau akan berpindah ke tempat lainnya? 
Ada sejumlah kota yang sudah siap dijadikan posko tambahan. Mungkin kita akan keliling ke beberapa kota. 

Lantas, apakah BPN merasakan kalau kubu Jokowi-Ma’ruf ikut melakukan perlawanan di wilayah Jateng juga dalam hal pemenangannya? 
Semua kontestan akan melakukan yang terbaik. Kita ingin kompetisi ini berjalan dengan damai dan beradab. Tidak ada intimidasi tidak ada tekan menekan. Biarkan rakyat yang menilai. [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.