Dark/Light Mode

Dukung Penuh BFIA

Brigjen (Purn) Budi Setiawan: Sangat Penting Bagi Perfilman Bandung Dan Jabar

Jumat, 8 April 2022 03:54 WIB
Opening ceremony Bandung Film Initiative Awards (BFIA) 2022, di Bandung Creative Hub (BCH). (Foto: Ist)
Opening ceremony Bandung Film Initiative Awards (BFIA) 2022, di Bandung Creative Hub (BCH). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Senada, Yunandar mengatakan, sangat mungkin sekali untuk mewujudkan Bandung sebagai kota industri film, mengingat banyaknya orang-orang kreatif dan luar biasa di bidang perfilman di kota tersebut.

"Harus ada semacam kawasan khusus perfilman, karena namanya calon investor juga pasti melihat bagaimana kesungguhan kita membangun industri dilihat dari fasilitas, sarana dan prasarana dan itu sangat penting," saran dia. 

Baca juga : Brigjen Budi Setiawan Dinilai Layak Jadi Penjabat Gubernur Banten

Dia berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga bisa berkontribusi bagi perkembangan perfilman di Kota Bandung.

Rangkaian kegiatan dari BFIA 2022 masih akan berlangsung. Akan ada program Pitching Forum pada 20-21 Mei mendatang.

Baca juga : G20 Empower Berikan Solusi Tantangan Perempuan Bangun Ekonomi

President BFIA 2022 Budhie Langit menyebut, Program Pitching Forum merupakan program yang memfasilitasi akses pembiayaan film di Bandung dan Jawa Barat dimana mempertemukan sineas pemilik proposal film yang siap produksi dengan sumber pembiayaan film baik lokal maupun nasional.

Mereka tengah mengupayakan untuk menghadirkan investor dan sponsor selain tentu para pemilik proyek film. Program Pitching Forum ini adalah program unggulan BFIA. Targetnya, Bandung menuju Kota Industri Film.

Baca juga : Dukung Pelabuhan Hijau, IPC Eco Port Terapkan Shore Power Di Pelabuhan Tanjung Priok

"Jadi perlu adanya peningkatan produksi film di Bandung dan Jawa Barat yang berdaya saing. Beberapa calon investor sudah berkomitmen untuk hadir,” tandas Budhie. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.