Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebelum Investasi Apartemen, Simak 5 Faktor Penting Berikut

Rabu, 3 Agustus 2022 12:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa kini, banyak masyarakat, terutama profesional muda di perkotaan, memilih tinggal di apartemen. Ada dua keuntungan yang paling menonjol dari investasi apartemen. Pertama, keuntungan dari kenaikan harga jual atau capital gain dan kedua potensi pendapatan rutin dari sewa.

Sejumlah analis dan pelaku industri properti memproyeksikan tren peningkatan harga apartemen sebentar lagi tak bisa dihindari. Hal itu didorong oleh pulihnya kondisi perekonomian Indonesia akibat hantaman Covid 19.

Mumpung harga masih rendah, banyak orang berinvestasi. Sebelum memulai perhatikan 5 faktor yang dapat mendongkrak harga jual apartemen:

1. Lokasi Strategis

Baca juga : China Kepincut Investasi Di Sektor Mobil Listrik

 Lokasi menjadi faktor terpenting yang mendorong peningkatan nilai jual apartemen. Pilihlah apartemen yang lokasi yang strategis, seperti berada di kawasan pusat bisnis, dekat sarana transportasi umum, gerbang tol, area perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga pusat pendidikan.

Semakin strategis lokasi apartemen yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan unit tersebut dapat disewakan atau dijual kembali.

2. Fasilitas Lengkap

Dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan yang baik dan lengkap tentunya akan membuat nilai aset properti semakin tinggi.

Baca juga : Malam Ini, Singo Edan Fokus Bentengi Lini Belakang

Contohnya, seperti tersedianya fasilitas kolam renang, concierge, laundry, minimarket, gym & fitness centre, sistem keamanan 24 jam dan lain sebagainya.

Tersedianya beragam fasilitas tersebut akan menambah nilai properti karena mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Fasilitas pendukung di luar apartemen juga tak kalah penting, seperti tempat hiburan, rumah sakit, perkantoran, sarana pendidikan, pusat belanja, dan sarana olahraga.

Semakin lengkap fasilitas yang ada di sekitar apartemen akan membuat aset apartemen Anda dilirik oleh calon pembeli atau penyewa.

Baca juga : Estelle Linden, Dilamar Pebisnis Kripto

3. Berada di Kawasan Sunrise Property

Sunrise property merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah kawasan yang sedang berkembang. Jika Anda ingin investasi apartemen, sebaiknya pilihlah produk apartemen yang berada di kawasan ini, karena memiliki tingkat pertumbuhan harga yang tinggi.

Apartemen yang berlokasi di kawasan sunrise property harganya cenderung masih terjangkau dan memiliki potensi peningkatan harga cukup tinggi secara jangka panjang.

4. Memiliki Konsep Unik
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.