Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Allgorhythm Fest

Konser Musik Musim Panas Bangkitkan Industri Kreatif Seni Musik Dan UMKM

Sabtu, 20 Agustus 2022 22:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesta musik musim panas, Allgorhythm Fest telah digelar hari ini, Sabtu (20/8), di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Pihak penyelenggara CF Event & Production mendatangkan 6 grup musik di antaranya, Motive, Sore, The Upstairs, RAN, Ten2Five, dan Goodnight Electric.

Grup musik Motive dan Sore menjadi band di sesi pertama dalam gelaran Allgorhythm Fest yang dijadwalkan bakal menjadi annual event ini.

Usai open Gate pukul 14:30, Motive langsung menyapa penggemarnya dengan 10 lagu yang berasal dari lagu lama dan lagu terbaru yang di-launching dalam event ini.

"Terima kasih buat Allgorhythm Fest, yang telah mengundang kami untuk tampil dalam event ini. Dan ini konser offline Motive yang pertama. Seru, dan Allgorhythm Fest ini merupakan konser musik paling gokil dibanding konser-konser musik lainnya di bulan ini," ucap Tony Setyadji, Gitaris Motive.

Motive, dalam konser ini membawakan 10 lagu. Kesepuluh lagu ini yakni Automotives, Promise From, All A Can Do, fake Romance, Entertainment, Love Addict, Slavery, dan ditutup dengan Lockdown Love.

Baca juga : Sandiaga Uno Kejutkan Sanggar Seni Di Babel

"Dua lagu penutup untuk konser Allgorhythm Fest, kami persembahkan Fake Romance dan Lockdown Love. Kedua lagu ini terinspirasi selama musim pandemi Covid-19 kemarin," tandasnya.

Area panggung semakin menghangat dan ramai, setelah grup musik SORE naik panggung, sebelum break sesi pertama.

Grup musik SORE pun turut menjadikan momentum Allgorhythm Fest untuk me-refresh para pendengarnya yang telah merilis single terbaru mereka 3 minggu lalu. Salah satunya adalah single berjudul “Karolina”.

"Lagu Karolina terinspirasi dari mati suri di taman dan baru dirilis 3 minggu yang lalu,” ungkap Bembi, Gitaris Band SORE.

Yang menarik, SORE menyanyikan lagu lawas era 80-an yang tidak masuk dalam playlist di Allgorhythm Fest.

Baca juga : Pro Kontra CFW, PB KAMI : Jangan Batasi Kreatifitas Anak Muda

"Khusus untuk lagu ini kita bawakan di Algorhythm Fest. Lagu ini belum pernah diperdengarkan secara online maupun offline, apalagi konser. Judulnya 'Pergi Tanpa Pesan'," tuturnya.

Selain lagu tersebut, SORE pun membawakan 10 lagu lagi, termasuk beberapa lagu hits mereka. Yakni, Rosa, R14, Etalase, Vrijeman, Karolina, Setengah Lima, Pergi Tanpa Pesan, No Fruits For Today, dan ditutup dengan lagu SSSTTT.

"Untuk lagu terakhir, berjudul ‘SSSTTT’. Mari kita sing along bersama," ajak Bembi.

Selepas maghrib, RAN, The Upstairs, Ten 2 Five, dan Goodnight Electric kian membuat suasana meriah.

Jamaluddin Malik, penanggung jawab acara dari Digra Foundation menjelaskan, terselenggaranya konser musik Allgorhythm Fest ini sebagai bentuk komitmen Digra untuk merangkul pelaku industri kreatif, terutama sub sektor seni musik.

Baca juga : Demam Citayam Fashion Week, Puan Minta Energi Kreatif Anak Muda Diwadahi

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa JM ini menjelaskan, selain musisi, Allgorhythm Fest merangkul para pelaku UMKM dari sub sektor kuliner untuk tetap berjalan selama pandemi ini.

Kehadiran UMKM kuliner ini pun mampu menjadi tempat rehat yang aman dan nyaman selama penyelenggaraan konser musik.

"Total ada sekitar 17 sub sektor ekonomi kreatif dari kuliner, mulai dari makanan khas daerah seperti pecel dari Jawa Timur, Bakso, Somai dari Jawa Barat, dan minuman kopi kekinian dari Digra Coffee. Selain membantu untuk meningkatkan pendapatan mereka dan memberikan ruang promosi bagi mereka, pun agar dapat menjamu para pengunjung Allgorhythm Fest dengan sajian khas mereka," tutup JM. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.