Dark/Light Mode

Tips Memilih Baju Renang Yang Aman & Nyaman

Rabu, 29 Maret 2023 08:52 WIB
Baju renang. (Foto: Dok. Area Sportswear)
Baju renang. (Foto: Dok. Area Sportswear)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berenang adalah olahraga yang menyenangkan karena kita seperti sedang bermain dalam air, bukan seperti sedang berolahraga Untuk olahraga renang kita harus memperhatikan pakaian khusus sebagai pendukung.

Begitu juga ketika berada di kolam renang, maka kita harus memakai pakaian renang yang nyaman supaya performa renang bisa maksimal.

Founder Area Sportswear, Rizky mengungkapkan cara memilih pakaian renang. Pada dasarnya pakaian renang diciptakan agar penggunanya merasa nyaman saat memakai.

Rizky menambahkan, selain itu pemilihan bahan yang cocok juga menjadi pertimbangan tersendiri agar sesuai bentuk tubuh. Hal demikian supaya saat berenang tidak mengalami suatu kendala hanya karena baju yang dikenakan.

Baca juga : Tips Mengemudi Ke Lokasi Bukber Dengan Aman

Selain pemilihan bahan yang berkualitas, model juga dapat menambah semangat saat berenang.

"Baju renang di desain degan model ketat atau sporty, dengan tujuan supaya memudahkan seseorang bergerak bebas ketika berenang. Tapi jika yang demikian justru mengakibatkan risih, maka sebaiknya carilah ukuran yang sedikit longgar. Begitu juga celananya, sesuaikan dengan bentuk tubuh anda” tutur Rizky dalam keterangannya, Selasa (28/3).

Rizky juga menyebut pemilihan pakaian renang yang tepat dapat bermanfaat agar tubuh dapat bergerak bebas dan lincah, bahan yang baik dapat membuat kulit terhindar dari sinar ultraviolet dan juga zat kaporit saat berada di dalam kolam renang. Bahkan tidak dianjurkan memakai pakaian biasa saat berenang.

"Berenang dengan pakaian biasa dapat menyebabkan iritasi dan kotor pada kolam renang” tutur pengusaha pakaian renang asal Tangerang ini.

Baca juga : Kemenkop Buka Hotline Bagi Pedagang Yang Terdampak Larangan Impor Baju Bekas

Rizky membagikan tips-tips dalam memilih baju renang, yaitu: 

1. Pillihlah bahan baju yang nyaman di gunakan saat berenang

Perusahaan yang memproduksi pakaian renang biasanya menggunakan bahan lycra, nylon,polyester, dan campuran.

Masing-masing mempunyai fungsi dan kegunaan tersendiri. Bahan yang paling sering dan tepat digunakan yaitu lycra atau nylon. Sebab teksturnya ringan, lembut dan juga elastis daripada polyster anda bisa mendapatkan nya di marketplace shopee toko Area Sportswear.

Baca juga : Musim Hujan, Pilih Alas Kaki Yang Nyaman & Tetap Modis

2. Pilihlah baju renang dengan lengan panjang

Jika tidak mau mendapatkan kulit gosong atau belang saat berenang karena paparan sinar matahari, sebaiknya memilih menggunakan baju renang berlengan Panjang.

Selain menggunakan pakaian renang lengan panjang ada juga pilihan dengan model Muslimah yang dilengkapi dengan kerudung sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UV. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.