Dark/Light Mode

Sengketa Politik Untungkan Traveler

Tiket Pesawat Jepang-Korsel Mulai Rp 100.000

Selasa, 10 September 2019 11:28 WIB
(Foto Montase Michael Tsang/Nikkei Asian Review)
(Foto Montase Michael Tsang/Nikkei Asian Review)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika Anda harus berpergian dari Jepang menuju Korea Selatan, atau sebaliknya, ini adalah waktu yang tepat. Harga tiketnya sedang murah-murahnya. Pertikaian dagang dan ketegangan politik kedua negara ini membawa  keuntungan bagi yang hobi travelling.

Baca juga : Tujuh Maskapai Penerbangan Terancam Denda Rp 25 Miliar

Dilansir BBC, Selasa (10/9), tiket dari Seoul menuju Fukuoka dengan maskapai penerbangan Eastar Jet hanya 10 ribu won (Rp 117 ribu) dan harga tiket dari Fukuoka menuju Seoul hanya seharga 1.000 yen atau tidak lebih dari Rp 120 ribu. Jika ditambahkan dengan harga pajak dan biaya bagasi, total tiket hanya seharga 7.590 yen atau sekitar Rp 996 ribu. Harga tiket 60-80 persen lebih rendah dari harga normal.

Baca juga : Catat, Harga Tiket Pesawat Penerbangan Murah Mulai Turun 11 Juli

Biasanya, memasuki September, ada peningkatan pemesanan tiket menjelang libur nasional perayaan Chuseok atau biasa dikenal sebagai Thanksgiving-nya Korea. Harga tiket Jepang-Korsel bisa mencapai 400 dolar AS (Rp 5,6 juta) sekali jalan.

Baca juga : Harga Tiket Pesawat Rp 21 Juta Ulah Agen yang Jual Multirute

Penurunan harga tiket pesawat ini mengikuti penurunan jumlah wisatawan Korea yang mengunjungi Jepang. Pada Juli, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada penurunan 7,6 persen kunjungan turis Korsel ke Jepang. Sementara 1,3 persen penurunan turis Jepang ke Korsel. Maskapai Korean Air mengatakan penurunan jumlah turis dan penurunan harga tiket dikarenakan "meningkatnya tensi antara Korsel-Jepang yang tidak kunjung reda." [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.