Dark/Light Mode

Jaga Kondisi Selama Berpuasa, Nestle Ingatkan Pentingnya Konsumsi Susu Saat Sahur

Kamis, 28 Maret 2024 12:00 WIB
Saat berpuasa tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang cukup dan minum susu.(Foto: Dok. Nestle)
Saat berpuasa tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang cukup dan minum susu.(Foto: Dok. Nestle)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat berpuasa tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang berbeda termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman untuk menunjang daya tahan tubuh.

Maka berbagai persiapan perlu dilakukan agar tubuh dapat menyesuaikan.

Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana mengatakan mengonsumsi susu pada saat sahur menjadi salah satu cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia.

Baca juga : Anindya Tegaskan Perlunya Sinergi Antar Stakeholder Olahraga

"Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan dan membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa," jelas Eka dalam siaran persnya, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya susu dapat memperbaiki cairan tubuh lewat kandungan elektrolit yang terkandung seperti kalium, dan natrium yang dapat membantu memperbaiki cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Menurut hasil survei Food and Beverage Trend Movement and Financial Plan 2024 dari Populix, hanya 6 persen dari masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu saat sahur.

Baca juga : Radian Syam: Tak Puas, Silakan Tempuh Upaya Hukum Konstitusional

"Konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting, antara lain dapat menambah asupan protein tinggi yang mampu mempertahankan massa otot dan memberikan energi tahan lama dalam menunjang periode puasa yang panjang," ucap Eva.

Tahun ini, BEAR Brand memberikan produk kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. Satu Kaleng BEAR Brand untuk dikonsumsi saat sahur, yang diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Pada bulan suci Ramadan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu. Program dukungan BEAR Brand bagi masjid-masjid di Indonesia merupakan komitmen kami bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih sehat," ujar Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

Baca juga : Pengusaha Ragu Ekonomi RI Bisa Tembus 5 Persen

Program Berbagi Satu Kaleng BEAR Brand dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya selama masa bulan Ramadan.

"Dukungan ini membantu kami dalam menjalankan komitmen menyediakan makanan gratis sebanyak 500-700 paket per hari selama Ramadan," ucap Kepala Bidang Usaha Masjid Agung Sunda Kelapa Dimas Candrika, sebagai penerima manfaat program BEAR Brand.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.