Dark/Light Mode

Hujan Hitungan Jam, Jalanan Jakarta Banjir

Sumur Resapan Disorot Lagi

Kamis, 20 Januari 2022 06:45 WIB
Kendaran melintasi banjir di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM.id)
Kendaran melintasi banjir di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM.id)

 Sebelumnya 
Selanjutnya, 1 RT di Kelurahan Cengkareng Barat genangan airnya mencapai 40 cm, Kelurahan Kamal dengan ketinggian 45 cm dengan jumlah 3 RT dan Kelurahan Tegal Alur yang ketinggian airnya mencapai 50 hingga 90 cm dengan jumlah 16 RT.

Kemudian, Kelurahan Kembangan Utara yang ketinggian airnya 50 cm dengan jumlah 1 RT yang juga disebabkan luapan Kali Angke. Lalu, 1 RT di Kelurahan Wijaya Kusuma juga dilanda banjir ketinggian 40 cm.

Selain itu, Jakarta Pusat terdapat 1 RT, yakni di Kelurahan Cempaka Putih Barat yang genangannya mencapai 40 hingga 60 cm dengan jumlah 1 RT.

Baca juga : 19 Titik Jalan di Jakarta Terendam Banjir, DPRD DKI Pertanyakan Efektivitas Sumur Resapan

Genangan juga berimbas kepada layanan Transjakarta. Sehingga harus melakukan pengalihan rute dan penghentian layanan sementara armada Transjakarta dan Mikrotrans.

Seperti, arah Harmoni yang tidak melayani Halte Utan Kayu, Rawamangun sampai dengan Halte Senen.

Begitu juga arah Kampung Rambutan, tidak melayani Halte Monas sampai dengan Utan Kayu Rawamangun dan Halte Yos Sudarso Kodamar sampai dengan Utan Kayu Rawamangun.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi, Tito Minta Kepri Tetap Jalankan Program Pembangunan Di Saat Pandemi

Arah Tanjung Priok juga tidak tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai dengan Cempaka Mas.

Sedangkan untuk Mikrotrans JAK 30 (Grogol-Meruya) mengalami pengalihan di kedua arah. Arah Meruya tidak melayani bus stop kecamatan Grogol sampai dengan SDN Duri Kepa 11. Arah Grogol tidak melayani stop Jalan Kebon Raya Indomaret sampai dengan Jalan Patra.

Semua layanan terdampak akan kembali beroperasi normal apabila genangan air sudah surut dan kembali bisa melayani pelanggan.

Baca juga : Diserang Covid-19, Enam Sekolah Di Jakarta Timur Hentikan PTM

“Transjakarta mengimbau masyarakat yang biasa menggunakan layanan terdampak untuk menyesuaikan perjalanan,” imbau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, Selasa (18/1). [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.