Dark/Light Mode

Takbiran Di Jakarta International Stadium

Opick dan Pasha Ungu Meriahkan Festival Tabuh Beduk

Minggu, 1 Mei 2022 14:25 WIB
Persiapan festival tabuh beduk di JIS. (Foto: Istimewa)
Persiapan festival tabuh beduk di JIS. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival tabuh beduk malam takbiran di Jakarta International Stadium bakal dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu. Seperti, Indah Nevtari, Opick, dan Pasha Ungu.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, lokasi tabuh beduk, akan dipusatkan di area Ramp Barat, JIS mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga : Habis Sahur, Tolong Matikan Kompor Ya

Henry mengatakan, festival yang akan dilaksanakan pada 1 Mei 2022 di Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan menghadirkan rampak beduk dari lima wilayah Kota Administrasi Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Total 30 beduk dikirimkan dari lima wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu yang diikutsertakan pada kolaborasi atraksi tabuh beduk.

Baca juga : Sabet Penghargaan Internasional, Film Tutuge Ungkap Kearifan Lokal Tradisi Bali

“Rampak beduk ini kami hadirkan yang terbaik yang akan mewakili wilayah masing-masing kota dan kabupaten untuk ikut berkolaborasi melantunkan gema takbir bersama para bintang tamu saat pertunjukan festival tabuh beduk nanti malam," ujar Iwan di Jakarta, Minggu (1/5).

Lebih lanjut, Iwan menerangkan, rampak beduk merupakan seni menabuh beduk secara serempak sehingga menghasilkan irama yang selaras dan enak didengar. Iwan juga mengatakan, kelompok khusus penabuh beduk dihadirkan dan dilatih secara disiplin oleh seniman Betawi, Atien Kisam, untuk menampilkan keselarasan irama pada 30 beduk yang telah disiapkan.

Baca juga : Wagub Kembali Salahkan Sopir

"Rampak beduk ini akan berkolaborasi membentuk satu kesatuan gerakan yang dikemas dengan baik pada saat pelaksanaan festival tabuh beduk malam takbiran. Harapannya, selain ikut menyemarakkan lebaran di Jakarta, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat persaudaraan dan persatuan di Hari Kemenangan," jelasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.