Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kebutuhan Capai 10 Kali Lipat

Rusunawa Di Ibu Kota Ditambahin Lagi Dong

Kamis, 30 Maret 2023 07:30 WIB
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ida Mahmudah. (Foto: Antara).
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ida Mahmudah. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebon Sirih mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbanyak pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Sebab, kebutuhan tempat tinggal di Ibu Kota sangat tinggi, sementara ketersediaannya minim.

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengung­kapkan, banyak warga Ibu Kota membutuhkan hunian layak huni.

“Pembangunan rusun sangat dibutuhkan untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memiliki hunian layak,” ujarnya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : OMG Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sanggau

Ida mendorong Pemprov DKI berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam melakukan pem­bangunan dan pemanfaatannya agar program ini tepat sasaran.

“Dalam pembangunan Rusu­nawa, kami meminta agar di­lengkapi fasilitas transportasi menuju rusun untuk memudah­kan para penghuni,” ujarnya.

Pendapat serupa diutarakan Sekretaris Komisi D DPRD DKI, Syarif. Disebutkannya, saat ini su­dah ada sekitar 70 ribu unit rusun di Jakarta, namun permintaan hunian mencapai 10 kali lipat.

Baca juga : Gebuk China Dan Kuwait, Prestasi Timnas Bola Tangan Indonesia Makin Kinclong

“Karena itu, perlu dilakukan pembangunan Rusunawa kem­bali,” ungkapnya.

Menurutnya, Rusunawa dimi­nati warga karena menawarkan beragam kelebihan dengan harga terjangkau. Mulai dari kualitas fisik bangunan dan sarana prasa­rana lingkungan Rusunawa. Serta, mengedepankan pember­dayaan penghuninya.

“Kita harus menghitung jumlah demand dengan jumlah unit yang dibutuhkan, agar bangunan terse­but tidak sia-sia,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.