Dark/Light Mode

Terus Genjot Program Revitalisasi

DKI Pugar Dan Percantik Lima Pasar Tradisional

Minggu, 11 Juni 2023 07:30 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Direktur Utama PT Pasar Jaya Tri Prasetyo melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) Revitalisasi Pasar Kwitang Dalam, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023). (Foto: Dok. Pasar Jaya)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Direktur Utama PT Pasar Jaya Tri Prasetyo melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) Revitalisasi Pasar Kwitang Dalam, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023). (Foto: Dok. Pasar Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi sejumlah pasar tradisional. Langkah ini diharapkan dapat menambah gairah perekonomian warga Ibu Kota.

Revitalisasi pasar tradisional dimulai dari Pasar Kwitang Dalam, Jakarta Pusat (Jakpus).

“Pasar di Ibu Kota harus ba­gus,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meletakan batu per­tama pembangunan atau ground­breaking Pasar Kwitang Dalam, Jakarta Pusat, Kamis (8/6).

Pembangunan Pasar Kwitang Dalam ditargetkan rampung akhir tahun ini sehingga awal 2024 sudah bisa beroperasi.

Baca juga : Tasya Revina Bangga Produk Lokal, Aniverable Siap Kuasai Pasar Internasional

Heru mengatakan, keberadaan Pasar Kwitang Dalam nanti ha­rus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sehingga membantu mendukung pertumbuhan perekonomian Kota Jakarta.

“Jika pasar ini bisa melayani konsumen dengan baik, secara tidak langsung akan membantu mengendalikan inflasi,” ujarnya.

Heru mengatakan, revitalisasi Pasar Kwitang Dalam menanda­kan Pemprov DKI serius dalam melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional.

Setelah Pasar Kwitang, lanjut­nya, pasar-pasar lain di bawah pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya, akan direvitalisasi.

Baca juga : Demplot Inisiasi TEKAD, Tingkatkan Penghasilan Rumah Tangga Desa Rumahsoal

“Semua pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya harus bagus dan harus bersih karena terletak di Ibu Kota,” imbuhnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini berpesan kepada para pedagang agar pasar setelah revitalisasi harus dijaga dengan baik. Sehingga, konsumen nya­man dan mau berkunjung ke pasar tradisional.

“Kami harap bangunan pasar ini dapat menjadi ikon percon­tohan pasar masa kini yang bisa memberi manfaat bagi masyara­kat sekitar,” pesan Heru.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo menuturkan, pembangunan Pasar Kwitang Dalam ini akan mem­berikan manfaat untuk masyara­kat sekitar dan mendukung pertumbuhan perekonomian di Jakarta.

Baca juga : Wamendag Jerry Sambuaga Harap Australia Realisasikan Perjanjian Perdagangan

Dia berharap, revitalisasi berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Dirincikannya, Pasar Kwitang Dalam berdiri di atas lahan seluas 1.190 meter persegi dan direncanakan akan dibangun dua lantai dengan total 156 tem­pat usaha yang terdiri dari 93 kios dan 63 los.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.