Dark/Light Mode

Hujan Deras Diprediksi Saat Hari Pencoblosan

Waspada, 2.841 TPS Rawan Kebanjiran Nih

Minggu, 11 Februari 2024 06:55 WIB
Debuti Bidang Meteorologi BMKG Guswanto. (Foto: Istimewa)
Debuti Bidang Meteorologi BMKG Guswanto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Semua stakeholder harus sal­ing membantu,” ujarnya.

Selain itu, Israyani juga me­minta penyebaran pompa mo­bile secara tepat di lokasi rawan banjir, sehingga bisa memper­cepat genangan air surut.

“Pompa mobile juga harus disiapkan. Semua harus terinte­grasi,” tegas dia.

Baca juga : AC Milan Vs Napoli, Rossoneri Makin Percaya Diri

Tim Reaksi Cepat

Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) DKI Ja­karta telah menyiapkan sejumlah upaya mitigasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024. Salah satunya berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengenai pemetaan titik-titik Tempat Pe­mungutan Suara (TPS) yang berada di lokasi rawan banjir.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji me­ngatakan, KPU DKI Jakarta telah memetakan ada 2.841 dari 30.766 TPS yang ada di lokasi rawan banjir.

Baca juga : Golkar Jakarta Bidik 14 Kursi Kebon Sirih

Dia menjelaskan, BPBD DKI Jakarta melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) telah melakukan koordinasi dengan para lurah untuk memastikan penem­patan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai yang sering terjadi banjir.

“Untuk data pemetaan lo­kasi rawan banjir belum ada up­date dari KPU DKI. Jadi masih menggunakan data TPS rawan banjir sebanyak 2.841 lokasi TPS,” ungkap Isnawa.

Dia menyampaikan, TRC juga terlibat dalam tim piket bersama posko pemilu baik di tingkat provinsi maupun kelurahan un­tuk mengantisipasi lokasi TPS agar tidak terganggu banjir.

Baca juga : Laga Basket NBA, Lakers Hempaskan Pelicans

“BPBD DKI Jakarta juga menyiagakan sarana dan prasa­rana penanggulangan bencana sebagai pendukung pelaksanaan Pemilu seperti, tenda, perahu dan lain-lain,” tandasnya. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 11 Februari 2024 dengan judul Hujan Deras Diprediksi Saat Hari Pencoblosan, Waspada, 2.841 TPS Rawan Kebanjiran Nih

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.