Dark/Light Mode

Waspada, Maling Incar Rumah Ditinggal Mudik

Selasa, 2 April 2024 06:50 WIB
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Israyani. (Foto: IG israyanisp)
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Israyani. (Foto: IG israyanisp)

 Sebelumnya 
Titip Kendaraan Ke Polsek

Untuk menjaga keamanan Jakarta, Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema penga­manan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, alur pengamanan Lebaran tahun ini ti­dak akan berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Tahun ini pihaknya kembali menyediakan penitipan kendaraan di polsek setempat agar aman dari pencurian.

Baca juga : The Gunners Gagal Kudeta The Reds

“Kami sudah perintahkan pada Kapolsek-Kapolres untuk menyediakan tempat penitipan sepeda motor. Sehingga nanti manajemennya akan lebih ba­gus. Jangan sampai masyarakat yang menitipkan kendaraan di kantor polisi, malah tidak aman,” jelasnya.

Selain itu, pihak kepolisian akan melakukan patroli ke rumah-rumah kosong. Patroli akan berjalan intensif untuk mence­gah terjadinya pencurian atau pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan pemudik.

“Dalam menjaga rumah-rumah kosong, saya lebih mengedepankan sistem keaman­an lingkungan. Petugas akan melakukan patroli,” ujarnya.

Baca juga : Sikat Dimitrov, Sinner Digdaya

Karyoto menuturkan, selain skema pengamanan, pihaknya sudah menyiapkan skema arus lalu lintas saat masa arus mudik dan balik. Namun dia belum merinci skema yang akan diterapkan nantinya.

Dia mengimbau masyarakat untuk melakukan mudik sesuai anjuran Pemerintah. Dia juga mewanti-wanti pemudik untuk menyiapkan semua kebutuhan sebelum melakukan perjalanan.

Mudiklah dengan persiapan yang baik. Kendaraan harus sehat,” tandasnya.

Baca juga : Eks Pejabat Bea Cukai Geleng-geleng Kepala

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 2 April 2024 dengan judul Waspada, Maling Incar Rumah Ditinggal Mudik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.