Dark/Light Mode

Dukung Keselamatan Dan Kelancaran Mudik

Terminal Gelar Ramp Check Bus Dan Tes Urine Pengemudi

Selasa, 2 April 2024 06:50 WIB
Petugas melakukan uji kelaikan pada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (Foto: Antara Foto/ Rivan Awal Lingga/rwa)
Petugas melakukan uji kelaikan pada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (Foto: Antara Foto/ Rivan Awal Lingga/rwa)

 Sebelumnya 
Kepala Unit Pengelola Ter­minal Dinas Perhubungan DKI, Syamsul Mirwan mengatakan, Posko Keamanan Terpadu ke­mungkinan akan beroperasi pada 3 hingga 18 April.

Menurutnya, Posko Keamanan Terpadu akan dijaga petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, pengelola terminal, TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kese­hatan, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Pramuka dan unsur terkait lainnya.

Baca juga : Waspada, Maling Incar Rumah Ditinggal Mudik

“Semua unsur akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” imbuhnya.

Syamsul merinci, petugas TNI/Polri, Satpol PP bertugas melakukan pengamanan.

Baca juga : The Gunners Gagal Kudeta The Reds

Petugas Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan awak bus hingga calon pemudik. Selain itu, BNNP melakukan pemeriksaan tes urine pada awak bus dan sebagainya.

Syamsul menuturkan, pi­haknya juga akan mensosia­lisasikan pengurus Perusa­haan Otobus (PO) bus agar mempersiapkan armadanya secara prima demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang saat berangkat dan balik mudik nanti.

Baca juga : Sikat Dimitrov, Sinner Digdaya

“PO Bus sudah kita imbau un­tuk menyiapkan bus cadangan di terminal-terminal keberangkatan maupun di pool bus, untuk mengantisipasi adanya armada yang tidak laik jalan,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 3 April 2024 dengan judul Dukung Keselamatan Dan Kelancaran Mudik, Terminal Gelar Ramp Check Bus & Tes Urine Pengemudi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.