Dark/Light Mode

Hari Pertama Ganjil Genap Di Jalanan Jakarta

Penumpang Numpuk di Halte Transjakarta dan Stasiun KA

Selasa, 4 Agustus 2020 06:27 WIB
Penumpang Transjakarta mulai banyak menyusul penerapan ganjil genap di Jakarta, Senin (3/8). (Foto : twitter)
Penumpang Transjakarta mulai banyak menyusul penerapan ganjil genap di Jakarta, Senin (3/8). (Foto : twitter)

 Sebelumnya 
Waswas Naik Transjakarta 

Halte Transjakarta terlihat padat. Misalnya, di Halte Harmoni, penumpang menumpuk di koridor tujuan Blok M. Protokol kesehatan tetap berlangsung. Penumpang wajib pakai masker, diukur suhunya dan diminta cuci tangan.

Baca juga : Transjakarta Apa Sanggup Atasi Antrean Penumpang

Nampak jaga jarak satu meter antar penumpang pada antrean masuk ke halte, di ruang tunggu dan di dalam bus. Halte Pulogadung 1 juga terpantau kondusif saat ganjil genap berlangsung. Tak nampak penumpukan penumpang di halte.

Petugas bermasker memastikan penumpang selalu menjaga jarak aman. Di Halte Latumeten Stasiun Grogol, Kalideres, juga demikian. Ada antrean penumpang, tetapi tak terlalu penuh. Halte Transjakarta Puri Beta 2 Ciledug yang biasanya penuh, juga nampak kondusif. Penumpang yang ditemui mengaku kembali naik Transjakarta karena aturan ganjil genap.

Baca juga : Dari Hong Artha, KPK Gali Aliran Uang Suap Selain ke Amran dan Damayanti

Padahal selama pan- demi, dia berangkat ke kawasan Sudirman dengan mobil pribadi. “Kayak dulu lagi, naik Transjakarta menyesuaikan nomor mobil. Karena mobil genap. Tapi masih agak takut naik bus Transjakarta. Meskipun ternyata cukup jaga jaraknya,” kata Cahyadi, ditemui kemarin.

Sementara, Halte Transjakarta Lebak Bulus, Jakarta Selatan, juga nampak penuh. Namun, antrean lancar karena sejak pagi sudah ada bus tambahan yang siaga di halte untuk mengangkut penumpang. Banyak warga meminta koridor busway yang belum buka segera dioperasikan seiring dengan pemberlakuan ganjil genap.

Baca juga : Kawasan Utara Jakarta Akan Makin Tenggelam

Sebab, mereka akan kesulitan karena kendaraan pribadi hanya bisa dipakai sesuai tanggal ganjil genap dan pelat mobil. “Ganjil genap sudah berlaku, tetapi Busway T11 belum beroperasi lagi. Tolong dong PT Transjakarta, agar rute Poris Plawad-Bundaran Senayan dioperasikan lagi,” pinta Ari, warga Tangerang yang bekerja di kawasan Kebayoran Baru ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.