Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Klaster Perkantoran Nggak Membludak, Bima Arya Bolehkan Instansi Gelar Rapat Di Taman

Kamis, 15 Oktober 2020 10:59 WIB
Supaya Klaster Perkantoran Nggak Membludak, Bima Arya Bolehkan Instansi Gelar Rapat Di Taman

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melakukan relaksasi terhadap sejumlah sektor di masa Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK), yang diperpanjang hingga 27 Oktober 2020.

Relaksasi yang dimaksud adalah penyesuaian jam operasional unit usaha, seperti restoran, kafe, retail modern dan lain sebagainya yang diperbolehkan makan di tempat (dine in) sampai jam 21.00 WIB. Setelah jam itu, masih diperbolehkan layanan antar dan take away. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga : Cegah Klaster Perkantoran, BP Jamsostek Kampanyekan K3

Pedestrian di seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor yang sebelumnya ditutup untuk segala aktivitas setiap akhir pekan, akhirnya kembali dibuka untuk sarana olahraga bagi warga Kota Bogor.

“Pedestrian jalur SSA (Sistem Satu Arah/seputar Istana-Kebun Raya) bisa dipergunakan di akhir pekan, tapi dengan pengawasan ketat Satpol PP. Artinya, betul-betul dimanfaatkan untuk olahraga. Bukan berkumpul. Satpol PP nanti akan patroli,” ungkap Bima Arya.

Baca juga : Kemenhub: Angka Kesembuhan Pegawai Yang Kena Covid Di Atas 70 Persen

Pada kesempatan yang sama, Bima Arya juga menegaskan, pihaknya akan memperketat pengawasan protokol kesehatan di perkantoran. Mengingat, perkantoran merupakan salah satu klaster penularan cukup tinggi di Kota Bogor.

“Kita perketat pengawasannya di perkantoran. Kantor-kantor itu harus punya Satgas sendiri untuk Covid. Karena klaster keluarga ini, setelah didalami, banyak juga yang berasal dari perkantoran," ujar Bima Arya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.