Dark/Light Mode

Kabur Saat Mau Di-Swab Test

Polisi Sibuk Lacak Keberadaan Rizieq Shihab

Minggu, 29 November 2020 11:00 WIB
Kapolresta Bogor, Kombes Pol. Hendri Fuser (Foto: Istimewa)
Kapolresta Bogor, Kombes Pol. Hendri Fuser (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi melacak keberadaan Rizieq Shihab dan istrinya. Keduanya dinyatakan 'kabur' dari RS Ummi Kota Bogor, saat dijadwalkan menjalani tes swab ulang pada Jumat (27/11) malam.

"Iya, diketahui tak ada di rumah sakit sejak semalam," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bogor, Komisaris Besar Hendri Fuser, Sabtu (28/11).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, saksi sekuriti RS Ummi menyebut, Rizieq dan istrinya kabur dari rumah sakit lewat pintu belakang alias pintu gudang obat. Namun saksi tak mengetahui, mobil atau jenis kendaraan apa yang diduga dipakai untuk 'menjemput' Rizieq.

Baca juga : Sambangi Mabes Polri, Emak-emak Minta Rizieq Sihab Di Penjara

Sejauh ini, kepolisian masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk kepentingan melengkapi informasi keberadaan Rizieq.

Terkait hal ini, Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menepis anggapan 'kaburnya' Rizieq. Dia bilang, Rizieq dan istrinya sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Karena kondisi kesehatan mereka baik.

Namun, Aziz tak memberikan penjelasan, kenapa Rizieq pergi meninggalkan rumah sakit lewat pintu belakang, dan terkesan diam-diam. Aziz  juga tak menyebut di mana Riziq kini berada.

Baca juga : Kasus Kerumunan Petamburan Naik Penyidikan, Polisi Segera Panggil Rizieq Shihab

Sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sempat meminta klarifikasi pada pimpinan RS Ummi,  terkait  tes swab yang tak dilaksanakan oleh pihak rumah sakit maupun tim Satgas Covid 19. Tes swab Rizieq, dilakukan secara mandiri oleh tim MER-C.

Dalam hal ini, Bima Arya menilai, pimpinan rumah sakit tak kooperatif. Sikap RS yang tak bersedia menyampaikan informasi mengenai hasil tes swab tersebut, kini berujung pada laporan kepolisian.

Direktur Utama dan sejumlah dokter di RS Ummi,  dilaporkan atas dugaan menutup-nutupi informasi serta tidak mendukung upaya pemberantasan pandemi Covid-19. [GPG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.