Dark/Light Mode

Kunjungan Ke Tempat Wisata Membludak

Warga Jabodetabek Cuek Ancaman Corona Inggris

Sabtu, 13 Maret 2021 08:03 WIB
Ilustrasi Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. (Foto: Putu Wahyu Rsma/Rakyat Merdeka)
Ilustrasi Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. (Foto: Putu Wahyu Rsma/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Jabodetabek tampaknya tidak terlalu menghiraukan potensi terpapar varian baru virus Corona B177, virus asal Inggris yang lebih mudah menular.

Hal itu terlihat dari meningkatnya kunjungan warga ke tempat wisata dan pasar, memanfaatkan libur Isra Mi’raj, Kamis (11/3).

Baca juga : 153 Ribu Mobil Keluar Jabodetabek Jelang Libur Isra Miraj

Sejumlah tempat rekreasi di jakarta melaporkan peningkat an jumlah pengunjung hari Kamis (11/3). misalnya, Taman mini Indonesia Indah (TMII) mencatat pengunjung sebanyak 7.054 orang. jumlah itu meningkat dibandingkan hari biasa yang rata-rata tidak mencapai 5 ribu pengunjung.

Jumlah kendaraan yang masuk ke TMII didominasi mobil priba di sebanyak 1.326. Untuk bus dan sepeda motor totalnya 744 unit. “Kami tak menargetkan jumlah pengunjung. Namun animo masyarakat untuk berwisata terlihat besar,” ujar Kepala hubungan masyarakat TMII, Adi Widodo.

Baca juga : Warga Hong Kong Bisa Jadi Warga Negara Inggris

Pengelola TMII mewajibkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Yakni, memakai masker dan menjaga jarak. Petugas berkeliling mengingatkan warga untuk terus mematuhi prokes.

Pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol juga terpantau membludak. Kepala Bidang Komunikasi PT Impian Jaya Ancol, Rika lestari mencatat, jumlah pengunjung yang datang ke Ancol sebanyak 10.000 orang.

Baca juga : Wisma Atlet Mau Tambah 400 Perawat

Berdasarkan pantauan, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menerapkan Prokes sejak di pintu masuk. Pengunjung harus membeli tiket secara online. Selain itu, pengelola membatasi pengunjung sebesar 50 persen dari kapasitas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.