Dark/Light Mode

Pemprov DKI Gelar Diplomatic Corps Gathering 2019

Selasa, 23 April 2019 18:04 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan di sela acara Diplomatic Corps Gathering 2019 di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).
Gubernur DKI Anies Baswedan di sela acara Diplomatic Corps Gathering 2019 di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara Diplomatic Corps Gathering (DCG) 2019, yang dihadiri 20 duta besar negara-negara Eropa atau disebut Negara Eropa II.

Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Sunda Kelapa, Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/4). Acara Diplomatic Corps Gathering 2019 ini juga dihadiri Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Hendra Halim, untuk membina hubungan dengan negara Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Slovenia, Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia, Swedia, Estonia, Latvia, Lithuania, Ceko, Slowakia, Hongaria, dan Polandia, Rusia, Ukraina, dan Belarus.

Baca juga : Cepat Serap Gabah Petani

Gubernur Anies menjelaskan, para duta besar hadir untuk menyampaikan aspirasi serta pandangannya kepada Pemprov DKI Jakarta. Terlebih, peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) akhir Maret lalu, telah meningkatkan kepercayaan terhadap Jakarta di mata dunia.

 “Alhamdulillah, mereka semua senang dengan kehadiran MRT Jakarta," kata Anies.

Baca juga : Para Dubes Dan Diplomat Ramaikan HUT RM dan WE

Kedatangan para duta besar ke Balaikota kali ini dipimpin Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil, yang sudah 7 tahun tinggal di Jakarta, mengepalai para dubes negara Eropa II.

"Dubes Ukraina mewakili negara negara tersebut, menyatakan senang berada di Indonesia. Khususnya, di Jakarta. Semoga, perasaan tersebut mewakili seluruh perasaan warga Ibu Kota," ungkapnya. 

Baca juga : AP II Gelar Vendor Appreciation Night 2019

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies juga banyak memaparkan permasalahan yang ada di Jakarta. Antara lain pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, pengelolaan sampah hingga penyediaan air bersih untuk warga.

“Kami sangat terbuka untuk bekerja sama guna menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta. Termasuk, dengan para Duta Besar yang hadir disini,” ucap Gubernur Anies di depan para delegasi. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.