Dark/Light Mode

Tinjau RSUD Koja, Anies: Siapa Pun Yang Datang, Perlakukan Seperti Saudara Kita Sendiri

Selasa, 29 Juni 2021 14:26 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) saat meninjau langsung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/6). (Foto: Humas DKI)
Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) saat meninjau langsung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/6). (Foto: Humas DKI)

 Sebelumnya 
Rangkaian aktivitas non medis yang dimaksud antara lain menyiapkan makanan, membungkus obat, memindahkan tabung oksigen dalam waktu yang amat cepat, dan volumenya jauh lebih banyak daripada biasanya. Yang tak pernah terjadi sebelumnya.

“Kami juga akan memobilisasi tenaga kerja, agar bisa bantu mereka yang saat ini bekerja di rumah sakit. Supaya tim medis bisa fokus pada penanganan pasien dan aktivitas pendukung,” sambungnya.

Baca juga : Kiai Said: Kita Penonton

Salah satu contoh dukungan nyata Pemprov DKI Jakarta adalah memobilisasi kebutuhan tabung oksigen ke rumah sakit.

Tabung oksigen menjadi fasilitas.penunjang untuk perawatan para pasien, khususnya yang menderita gejala Covid-19 sedang hingga berat.

Baca juga : Permintaan Anies di HUT DKI, Jangan Pandang Lonjakan Covid-19 Sekadar Statistik

Anies mengerahkan jajarannya, untuk membantu penyaluran tabung oksigen menggunakan sumber daya yang ada.

Saat ini, tim Pemprov DKI sedang berada di pabrik oksigen Tangerang, untuk membawa tabung oksigen tambahan. Salah satu masalah utamanya adalah transportasi.

Baca juga : Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan, Begini Saran Pakar Siber

"Karena itu, mobil-mobil dari Dinas Pertamanan, Bina Marga, Dishub dan kendaraan dari Dinas lain dimobilisir untuk membantu mengangkut tabung oksigen ke tempat pengadaannya. Agar mobilitasnya jadi lebih cepat,” tandas Anies. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.