Dark/Light Mode

Pusat Perbelanjaan Sediakan Sentra Vaksinasi Mini

Asyik, Nge-Mall Sambil Divaksin

Jumat, 13 Agustus 2021 06:35 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto juga mendukung adanya sentra vaksinasi mini di pusat perbelanjaan atau mall. Sentra vaksinasi ini dapat menjadi solusi di tengah persyaratan pengunjung pusat perbelanjaan harus sudah divaksin, minimal dosis pertama.

“Ini kan dalam rangka mendorong percepatan herd immunity. Kita ingin komunitas di pusat perbelanjaan dan para pengunjung juga lebih terlindungi dari Covid-19,” kata Wahyu.

Baca juga : Sehat365 Bantu Perusahaan Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Wahyu mendorong Dinas PPKUKM menjembatani kolaborasi penyediaan tenaga kesehatan (nakes) dan keperluan operasional. Sebab, tidak semua pusat perbelanjaan punya kemampuan cukup di saat pandemi saat ini.

“Persyaratan vaksinasi ini saya kira jauh lebih memudahkan. Juga langkah maju dibandingkan harus swab terlebih dahulu bagi pengunjung mall,” ujarnya.

Baca juga : KAI Commuter Kembali Gelar Vaksinasi di Tiga Stasiun

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengaku, sudah ada 550 ribu anggota pengelola pusat perbelanjaan yang telah divaksin Covid-19. Jumlah tersebut meliputi karyawan dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya juga turut membantu pemerintah menyediakan sentra vaksinasi guna memudahkan warga yang belum divaksin.

Baca juga : Kapolda Metro: Program Vaksinasi Merdeka Efektif Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

“Khusus untuk Jakarta, anggota APPBI juga diminta menyediakan sentra vaksinasi umum untuk mengakomodasi masyarakat yang belum divaksin,” ungkapnya.

APPBI, lanjut Ellen, menyambut baik segala sesuatu yang memang sudah dirancang oleh pemerintah yang bertujuan menjaga keamanan dan kesehatan para warganya dari pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.