Dark/Light Mode

Saat Jalani Sidang, Ratna Sarumpaet Ngaku Sudah 4 Kali Operasi Plastik

Selasa, 14 Mei 2019 13:00 WIB
Ratna Sarumpaet. (Foto; Istimewa).
Ratna Sarumpaet. (Foto; Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus hoaks penganiyaan mengaku sudah 4 kali menjalani operasi plastik. Ratna mengatakan pertama kalinya menjalani operasi wajah pada usia 65 tahun.

Hakim Ketua Joni awalnya meminta Ratna menceritakan secara detail kronologis saat menjalani operasi. Pada Joni, Ratna mengaku sudah beberapa kali menjalani operasi plastik dengan alasan malu karena wajahnya sudah kelihatan menua.

Baca juga : Gagal Ke Piala Asia, Garuda Muda Tak Akan Mati

“Awalnya saya berniat operasi plastik sedot lemak, walau sudah beberapa kali melakukan itu. Mungkin karena pada saat saya melakukan itu, usia juga sudah berumur, saya malu. Makanya saya berusaha untuk menutupi ketuaan ini. Waktu saya meninggalkan rumah menuju Bina Estetika, saya bilang mau ke Bandung,” aku Ratna saat diperiksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Selasa (14/5).

Lebih lanjut Ratna menceritakan berangkat dari rumahnya di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur menuju Bina Estetika, Ratna mengaku berangkat tengah malam. Ratna juga mengaku sering melakukan operasi plastik, sudah 4 kali Ratna melakukannya di Bina Estetika.

Baca juga : Zulhas Ajak Kawal Demokrasi

Hakim Joni bertanya,”Sudah berapa kali Ratna melakukan operasi plastik? Ratna menjawab sudah 4 kali. Pada hakim Joni Ratna mengaku operasi plastik pertama kali dijalaninya pada usia 65 tahun. Tak hanya itu, dia juga mengaku dampak operasi plastik yang keempat ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya.

Ratna mengaku berangkat dari rumahnya di Kampung Melayu, Jakarta Timur, saat menjelang malam. Dia juga mengaku operasi wajah itu sudah sering dijalaninya. Ratna mengatakan operasi plastik di Bina Estetika itu sudah dilakukan 4 kali.

Baca juga : Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Lanjutan Kasus Penyebaran Hoaks

"Itu sudah operasi ke berapa?" tanya hakim Joni. "Mungkin yang ke-4," kata Ratna. Selain itu, dia juga mengaku setiap kali menjalani operasi tidak pernah melakukan konsultasi ke keluarga. Begitu juga setelah selesai operasi, pihak keluarganya juga tak ada yang menanyakan perubahan wajahnya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.