Dark/Light Mode

BIN Vaksinasi Serentak Di 7 Provinsi, Warga Antusias

Vaksinasi Tameng Sakti Melawan Varian Omicron

Senin, 29 November 2021 08:05 WIB
Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) berbincang dengan Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Mayjen TNI Suharyanto saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021). (Foto: Antara/Pool-Hafidz Mubarak)
Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) berbincang dengan Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Mayjen TNI Suharyanto saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021). (Foto: Antara/Pool-Hafidz Mubarak)

 Sebelumnya 
Menurut Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, vaksinasi Covid-19 di Manado ini digelar di pasar. “Para pedagang dan masyarakat sangat antusias, dalam waktu satu jam, sudah tervaksin sebanyak 100 orang lebih,” ucap Adriansyah.

Senada dengan Adriansyah, Kabinda Babel, Imam Santoso mengatakan, vaksinasi di wilayahnya juga disambut baik para warga. Imam bilang, vaksinasi di wilayahnya digelar di enam titik Kabupaten Bangka yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang.

Baca juga : Kapolri: Vaksinasi Serentak Indonesia Untuk Jaga Pengendalian Covid-19 Saat Nataru

“Antusiasme masyarakat dan pelajar untuk datang ke gerai vaksinasi sangat tinggi sekali,” kata Imam.

Imam berharap, masyarakat yang belum divaksin segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan. “Ini wujud kepedulian terhadap kesehatan bersama,” jelas Imam.

Baca juga : Pandemi Jadi Endemi Sudah Di Depan Mata

Selain vaksinasi Covid-19, BIN turut membagikan sembako dalam setiap kegiatan vaksinasi, di manapun. Tak hanya itu, BIN juga memberikan edukasi ihwal kebermanfaatan vaksin Covid-19 dan meminta masyarakat tak khawatir untuk divaksin.

Lebih lanjut, BIN juga meminta masyarakat selalu menerapkan prokol kesehatan meskipun telah divaksin.

Baca juga : Corona Jinak, Rakyat Bisa Tidur Nyenyak

Dalam melaksanakan vaksinasi ini, BIN selalu melibatkan sejumlah pihak sebagai bentuk sinergitas, seperti yang dilakukan di Gorontalo kala menggelar vaksinasi di 13 titik. Langkah yang dilakukan BIN ini pun mendapat apresiasi dan pujian dari pemerintah daerah dan masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Pohuwato, kami haturkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 di daerah kami,” tutur Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.