Dark/Light Mode

1 Desember Di Papua

TNI-Polri Siaga 1

Rabu, 1 Desember 2021 07:40 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

 Sebelumnya 
Sedangkan di Provinsi Papua, PT Freeport menjadi objek yang mendapatkan perhatian lebih dalam hal pengamanan. Banyak kesatuan yang dilibatkan. Termasuk Satgas Nemangkawi dan juga satgas pengamanan Freeport.

“Menjelang 1 Desember kita akan memperketat pengaman di area Freeport dengan bekerja sama dengan satgas yang ada,” sebut Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Baca juga : Anggaran Desember Ceria

Era mengaku pihaknya sudah mulai melakukan pencegahan. Sehingga walaupun ada peningkatan eskalasi keamanan, pihaknya siap menghadapinya. “Kalaupun ada gangguan, kita sudah siap, tapi sampai saat ini kondisi masih aman,” tambah Era.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengakui, pihaknya sengaja meningkatkan operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) jelang HUT OPM. Tapi, bentuk kesiagaannya lebih mengutamakan pendekatan edukasi dan sosial.

Baca juga : Kemenperin Pacu Industri Susu Nasional

“Upaya-upaya yang dikedepankan upaya-upaya edukasi, sosialisasi, pada prinsipnya kita menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan terkendali,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, kemarin.

Sementara itu, Kasdim 1710/Mimika Mayor Ahmadi Arif menekankan pihaknya selalu siap membantu aparat kepolisian untuk menjaga situasi keamanan di Mimika. “Kami siap membantu aparat kepolisian, kami harap masyarakat dapat membantu kami. Kalau ada apa-apa, segera laporkan kepada kami,” terang Ahmadi.

Baca juga : Energi Di Dalam Sinergi (1)

Andika Ke Papua

Kemarin, Andika Perkasa telah bertolak ke Papua. Selain akan ngantor di Bumi Cenderawasih, Andika berjanji akan membeberkan sejumlah langkah menangani persoalan Papua yang tak kunjung selesai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.