Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Azis Syamsuddin Hardik Saksi: Nggak Usah Halu!

Senin, 13 Desember 2021 18:21 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mempertanyakan kesaksian eks anggota Polri Agus Susanto dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Keterangan yang dipermasalahkan adalah pengakuan Agus yang pernah bertemu Azis di tempat bernama Guci di Tegal, Jawa Tengah.

Baca juga : Azis Syamsuddin Tantang Saksi Sumpah Mubahalah

"Di keterangan saudara di BAP 6 poin A saudara menyampaikan bahwa 'kami tiba di Guci pada malam hari saat itu saudara Azis Syamsuddin sedang berkumpul dengan kader Golkar'. Betul?" tanya Azis dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (13/12).

Agus mengiyakan. Dia mengakui, hal itu diketahuinya dari mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju.

Baca juga : Azis Syamsuddin Bayar Robin Biar Namanya Nggak Bunyi Di Persidangan

Agus mengaku tidak melihat langsung Azis saat itu. Dia mengaku terlambat saat datang ke tempat tersebut. "Mohon izin, waktu ada pertemuan di kolam renang, saya memang datang belakangan pak," ujar Agus.

Mendengar keterangan Agus, Azis tampak kesal. "Sebentar, sebentar, sebentar. Nggak usah saksi bercerita berhalusinasi. Saya tanya, saudara lihat saya langsung atau tidak?" tanya Azis.

Baca juga : Alasan Azis Syamsuddin Suap Eks Penyidik KPK: Takut Dijadikan Tersangka Kasus DAK Lamteng

Agus pun mengakui, dia tidak melihat Azis secara langsung. Dia hanya mengetahui ada Azis dari keterangan Robin. "Kalau Anda bilang tidak, berarti BAP 6A Anda tarik? Karena Anda bilang (di BAP) lihat saya. Tidak ya? Oke mohon dicatat panitera," ucap Azis. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.