Dark/Light Mode

IDI Sebut Krisis Pandemi Covid-19 Sudah Lewat

Separuh Hati Senang Separuh Lagi Waswas

Selasa, 14 Desember 2021 06:25 WIB
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Getty Images/loops7).
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Getty Images/loops7).

 Sebelumnya 
“Situasi ini sangat dinamis, sehingga perlu kita monitor terus-menerus dan menerapkan kebijakan yang sesuai dengan tingkat situasi ini,” ujar Nadia.

Dia mengatakan, gelombang baru Covid-19 sewaktu-waktu bisa muncul. Apalagi dengan situasi saat ini. Mobilitas dan interaksi antar-orang semakin tinggi dan munculnya varian-varian baru.

Netizen bersyukur Indonesia bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19. Meski begitu, penerapan prokes dan vaksinasi harus tetap dilakukan.

Baca juga : Ancaman Covid Masih Nyata, Tetap Jaga Prokes Dan Vaksinasi

Akun @lautanharimau mengatakan, keluarnya Indonesia dari krisis pandemi Covid-19 berkat kerja sama semua pihak. Mulai dari Pemerintah, TNI/Polri hingga masyarakat. Situasi saat ini harus disyukuri dengan tetap disiplin prokes.

“Alhamdulillah cepat pulih Indonesiaku,” kata @dedewmollysofiyan. “Bikin imun naik nih berita,” timpal @agungbudiana1708.

Akun @dhiaspriyono ikut senang mendengar Indonesia berhasil melewati krisis pandemi Covid-19. “Tapi masih separuh hati senang, separuh lagi masih waswas. Insya Allah aku nggak lengah dan tetap konsisten menjalankan prokes,” ungkapnya.

Baca juga : KSP Konsolidasi Tangkal Gelombang 3 Covid-19 Saat Nataru Di Yogyakarta

Akun @ciprut_retno setuju apa yang dicapai Indonesia patut disyukuri. Namun, melihat kasus Covid-19 di dunia yang terus naik, baiknya melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan Covid-19 di Tanah Air.

“Kita tak boleh lengah, tetaplah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semoga situasi ini tetap terjaga, bahkan semakin membaik,” harap @Mjohnsamosir.

“Alhamdulillah kalau yang ngomong ahlinya,” ujar @Thohar99618176. “Alhamdulillah, masa kritis pandemi Covid-19 sudah benar-benar lewat,” sambung @shaneyetha. “Ya, mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tambah @tommy81233771.

Baca juga : Sekjen PBNU: Pandemi Covid-19 Percepat Penurunan Kualitas Demokrasi

Akun @pusinkbener meminta publik tidak meremehkan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini cenderung membaik dan berhasil melewati krisis. Kata dia, sikap sombong akan berbuntut pada kelalaian memakai masker. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.