Dark/Light Mode

Aset 2,4 T Mau Dilelang Mahfud

Tommy Tak Punya Waktu Melawan

Rabu, 15 Desember 2021 07:50 WIB
Rencana Tommy Soeharto melakukan perlawanan terkait asetnya yang disita Satgas BLBI semakin sulit. (Foto: Istimewa)
Rencana Tommy Soeharto melakukan perlawanan terkait asetnya yang disita Satgas BLBI semakin sulit. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Batas akhir penawaran pada pukul 12.00 WIB dengan tempat lelang di KPKNL Purwakarta Jalan Siliwangi Nomor 9 Purwakarta. “Penetapan pemenang setelah batas akhir penawaran,” terang Adriana.

Seperti diketahui, Tommy masuk dalam daftar obligor yang memiliki utang kepada negara terkait kucuran dana dari BLBI. Adapun outstanding nilai utang PT TPN kepada pemerintah yang ditagihkan oleh PUPN setelah ditambahkan Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara (10 persen) adalah sebesar Rp 2.612.287.348.912,95 sesuai PJPN-375/PUPNC.10.05/2009 tanggal 24 Juni 2009.

Baca juga : Mahfud Pasti Tidak Asbun

Tommy pun sempat dipanggil oleh Satgas BLBI. Namun, pada pemanggilan yang dijadwalkan 26 Agustus lalu Tommy tidak hadir dan hanya mengirim utusan.

Hingga akhirnya Satgas BLBI pun menyita 4 aset tanah PT TPN yang berada di Kawasan Industri Mandalapratama Prima, Dawuan, Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Aset itu berupa tanah seluas 124 hektare (Ha) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang sebelumnya disebut bernilai Rp 600 miliar.

Baca juga : Kepala BPIP: Korban Corona Dihormati Layaknya Pahlawan

Selang beberapa hasil usai pelelangan yang dilakukan Satgas, Tommy angkat bicara. Pria yang memilki nama lengkap Hutomo Mandala Putra ini berniat membawa persoalan tersebut ke jalur hukum. Namun, seperti apa gugatan yang akan dilakukan, Tommy tidak menjelaskannya.

“Akan buat langkah hukum,” ungkap putra kedua mendiang Soeharto, usai konferensi pers dalam peresmian Rest Area 4.0, di Kawasan Industri PT Mandala Pratama Permai, Rabu (10/11).

Baca juga : Garuda Pertiwi Cuma Punya Waktu 4 Hari Beradaptasi

Menanggapi ancaman itu, Menko Polhukam Mahfud MD tidak gentar. Mahfud yang juga Ketua Pengarah Satgas BLBI mempersilakan bila Tommy ingin melanjutkan penyitaan ke jalur hukum. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.