Dark/Light Mode

Hartanya Naik 4 M

Gibran: Utang Juga Nambah

Sabtu, 12 Februari 2022 08:30 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara di posisi ketiga adalah Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Ia memiliki total kekayaan Rp 14.102.122.354. Bupati Klaten Sri Mulyani menjadi kepala daerah terkaya keempat di Jateng dengan total mencapai Rp 12.000.827.139. Sedangkan di posisi kelima adalah Bupati Wonogiri dua periode Joko Sutopo alias Jekek, dengan total kekayaan Rp 8.252.745.522.

Laporan kekayaan Gibran ini ramai dibahas di medsos. Para warganet berdebat soal harta Gibran ini. Ada yang curiga, tapi ada juga yang positive thinking.

Baca juga : Gerindra Anggap Terlalu Prematur

Akun @Has_has81 termasuk yang curiga. "Harta naik kok cuma beli tanah.... Bukan masalah beli tanahnya, tapi dapat uangnya," tulisnya.

Akun @muhammad_ahasib malah mencoba menghitung secara mandiri soal pertambahan harta Gibran yang mencapai Rp 4 miliar itu. “Kurang lebih gaji per bulannya berarti Rp 307 juta. 13 kali gaji. Pertanyaannya, itu gaji atau hasil usaha dari mana aja?" cuitnya.

Baca juga : Corona Naik Lagi, PTM Lanjut Apa Stop

Sementara, akun @Chikzt heran kenapa banyak yang curiga dengan penambahan kekayaan Gibran itu. "Kan kenaikan sudah dimasukin dalam LHKPN, nggak disembunyiin," belanya.

"Ya lah... Wong merangkap pedagang martabak pisgor dan es doger," dukung @adi_fir. "Pokoknya keluarga ini tetep sederhana," tambah @satria_preda. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.