Dark/Light Mode

Dulang Suara Untuk Pilpres 2024, Sobat Erick Dekati Buruh Tani Hingga Peternak Domba Magelang

Senin, 7 Maret 2022 00:43 WIB
Salah satu aktivitas Sobat Erick saat menggelar Roadshow di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3). (Foto: Sobat Erick)
Salah satu aktivitas Sobat Erick saat menggelar Roadshow di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sobat Erick menjadikan Magelang sebagai salah satu kota di Jawa Tengah (Jateng) yang bakal jadi lumbung suara pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kelompok masyarakat mulai dari para janda, kaum dhuafa, buruh tani, hingga peternak domba mereka dekati agar misi memenangkan ET dalam pesta rakyat empat tahunan itu bisa terwujud.

Misi tersebut diimplementasikan Sobat Erick dengan melakukan Roadshow ke beberapa titik kota yang berjuluk Kota Militer itu Minggu (6/3).

Baca juga : Sambil Bagi-Bagi Bantuan, Sobat Erik Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Madiun

Selain bagi-bagi sembako, relawan juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Kegiatan sosial yang dibalut Roadshow ini diawali aktivitas bagi-bagi paket sembako serta memberikan kaos kepada masyarakat para janda, kaum dhuafa, dan buruh tani yang ada di Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab Magelang, Jateng.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Magelang Singgih Raharjo mengatakan pembagian bantuan ini merupakan simbol pergerakan dalam mengawal Erick Thohir untuk maju melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kegiatan yang kami lakukan di sini merupakan simbol dukungan kepada Bapak Erick Thohir untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sejalan dengan program beliau di BUMN dalam membantu rakyat, kami Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Magelang.” kata Singgih seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (6/3).

Baca juga : Erick Gunakan Tenaga Surya Di Tol Bali Mandara

Dalam kesempatan yang sama, Sobat Erick juga mendukung pelaku UMKM dengan memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikannya kepada masyarakat sekitar tersebut.

Ahmad, salah satu pedagang kaki lima mengaku terkejut didatangi teman-teman dari Sobat Erick untuk memborong dagangannya.

"Saya dan teman-teman kaget, tiba-tiba relawan Sobat Erick datang memborong dagangan kami. Alhamdulilah, bantuan yang diberikan Sobat Erick sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Sobat Erick tetap sehat dan terus membantu pedagang seperti kami,' ujar Ahmad.

Baca juga : Bappenas Kaget, Warganet Heran

Melanjutkan kegiatan, Sobat Erick mendatangi rumah Ahmad Dayin, salah satu pelaku UMKM peternak domba yang masih merintis, untuk memberikan bantuan berupa dana tunai. Bantuan tersebut diterima langsung Ahmad Dayin di RT04/013, Dusun Gogek, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang.

"Alhamdulilah. Jujur, dipandemi ini sangat sulit menjual hewan ternak. Terima Kasih Sobat Erick, semoga bapak Erick Thohir dapat amanah bila terpilih di 2024 nanti," harap Ahmad Dayin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.