Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deltacron Belum Ditemukan Di Indonesia

Netizen Lebih Khawatir Migor Langka Daripada Varian Covid

Jumat, 18 Maret 2022 06:20 WIB
Ilustrasi covid-19 varian baru deltacron. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi covid-19 varian baru deltacron. (Foto: Shutterstock).

 Sebelumnya 
“Entah sampai kapan varian baru Covid-19 terus bermunculan. Semoga Indonesi aman terhindar dari wabah dan bencana,” harap @ surasujaya. “Semoga varian Deltacron tidak masuk ke Indonesia,” timpal @Rizhell.

Akun @RaniKancana khawatir, munculnya varian baru Covid-19 akan memicu gelombang baru kasus Covid-19 lagi. Sebagai proteksi, vaksinasi perlu terus digeber dan tetap jalankan prokes ketat.

“Pandemi belum usai,” kata @RaniKancana. “Tetap aware atau hati-hati dengan varian Covid-19 apapun, walaupun banyak masyarakat yang bahkan sudah bodo amat dengan Covid-19,” timpal @Kabehonodalanee.

Baca juga : Deltacron Masih Dipantau Nih...

Senada dilontarkan @YuliaChiara. Dia mengingatkan masyarakat waspada terhadap varian Deltacron yang bukan tidak mungkin masuk ke Indonesia. Dia meminta masyarakat selalu pakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak.

“Jangan bersalaman, cuci tangan dan di ru­mah saja bila tidak ada yang perlu,” kata dia.

Kendati begitu, ada juga netizen yang berkelakar. Menurut @Gerszach, masyarakat su­dah tidak takut lagi dengan varian baru Covid-19. “Kini masyarakat lebih khawatir dengan kelangkaan minyak goreng,” kata dia.

Baca juga : Pengaspalan Ulang Di Sirkuit Mandalika Rampung Lebih Cepat Dari Target

“Besok akan ada varian baru bernama sinetron, lebih berbahaya karena nggak akan habis dari episode 1 sampai mati,” sambung @ RoniAhm99.

Bahkan, kata @paksi_kencana, supaya tidak lahir virus Corona varian Deltacron, harusnya pernikahan varian Delta dan Omicron dicegah. “Jangan ada yang mau jadi penghulunya biar gagal nikah,” candanya.

Akun @Handyt32 kembali serius. Kata dia, karena Deltacron merupakan pendatang dari international, yang kemungkinan bakal masuk ke Indonesia, seharusnya Pemerintah sudah mempertimbangkan kebijakan antisipatif.

Baca juga : Jaga Warisan Leluhur, Pinkan Indonesia Bakal Kawal Kolintang Sampai Diakui UNESCO

“(PPLN/Pelaku Perjalanan Luar Negeri) harus karantina dulu sebelum menyebar,” pintanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.