Dark/Light Mode

Mulai Pertemuan G20 ACWG, KPK Bahas Peningkatan Peran Audit Dalam Pemberantasan Korupsi

Senin, 28 Maret 2022 18:28 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat membuka pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20, Senin (28/3). (Foto: Humas KPK)
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat membuka pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20, Senin (28/3). (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Sebagai keketuaan bersama dalam ACWG G-20 ini, Rolliansyah Soemirat, Direktur Kerja Sama Politik dan Keamanan ASEAN Kementerian Luar Negeri menyampaikan pertemuan ini selain akan dihadiri oleh para delegasi peserta G20, juga akan diikuti oleh kelompok partisipasi, yaitu B20, C20, T20, L20, dan P20.

Baca juga : Airlangga Pastikan Pemerintah Jaga Pasokan Pangan Selama Ramadan

Rolliansyah merinci, pertemuan hari pertama ini akan berlangsung dalam empat sesi, dengan panelis dari Indonesia yang akan diwakili oleh KPK, delegasi dari Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Australia.

Baca juga : Biden Gelar Pertemuan Tatap Muka Pertama Dengan Menlu Dan Menhan Ukraina

Kemudian sebagai panelis lainnya yaitu United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), Australia Accountability Lab, serta perwakilan dari kelompok partisipasi B20, C20, T20, L20, dan P20.

Baca juga : Persiapkan Pertemuan G20 ACWG Putaran 1, KPK Usung 4 Isu Prioritas

"Kami mengajak para anggota G20 dapat berperan secara aktif memanfaatkan momentum selama empat hari pertemuan putaran pertama ACWG dalam Presidensi Indonesia G20, sehingga dapat berjalan efektif dan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan mengenai upaya pemberantasan korupsi secara global," jelasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.