Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Iihh Kesal, Lihat Orang Berkerumun Dan Lepas Masker

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Warga berbelanja di Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (28/3). Menjelang bulan Ramadan, warga curi start belanja berbagai kebutuhan pakaian untuk Lebaran. (Foto: RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Warga berbelanja di Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (28/3). Menjelang bulan Ramadan, warga curi start belanja berbagai kebutuhan pakaian untuk Lebaran. (Foto: RIZKI SYAHPUTRA / RM).

 Sebelumnya 
Akun @mswidyawati kecewa ketika melihat ada orang yang melanggar prokes. Dia merasa ada yang kurang kalau belum pakai masker. Sayangnya, banyak masyarakat merasa sudah vaksin sehingga tidak menerapkan prokes lagi. “Sayang 1.000 kali sayang,” tuturnya.

Akun @hello_fika mengaku, tiap mau ke luar rumah selalu memakai masker. Dia tidak peduli dan akan tetap memakai masker, meski orang lain sudah banyak yang abai memakai masker. “Aku tuh takut terkena Covid-19 lagi. Nggak enak soalnya,” akunya.

Baca juga : Hasil Laga Persahabatan: Jerman, Belanda Dan Spanyol Menang

“Sama, aku juga jadi terbiasa pakai masker. Prokes tetap selalu dijaga ya,” timpal @ litachanlai2.

Akun @skaldroast juga merasa aneh ka­lau ke luar rumah tanpa prokes. Dia sudah kadung terbiasa berjarak dan pakai masker. “Kayaknya, diri sendiri yang lebih tahu kon­disi kesehatan. Sekiranya khawatir terpapar, tetap taat prokes kali ya,” ujarnya.

Baca juga : Advokat OC Kaligis Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Akun @belalangcerewet mengingatkan, pelonggaran yang saat ini dilakukan harus disikapi bijak. Jangan mentang-mentang dibe­baskan, lalu menjadi abai dan sembarangan terhadap prokes.

“Tetap jaga prokes, toh kita sudah terbiasa kan hidup taat demi menjaga kesehatan ber­sama. Kalau kondisi aman semua senang, mau kan,” ujarnya.

Baca juga : Hari Perawat Nasional, Khofifah: Nakes Garda Terdepan Selama Pandemi

“Sudah malas marah-marah buat nyuruh orang taat protokol kesehatan. Ya, kesehatan aku, kesehatan kalian, jangan egois, kita masih punya keluarga. Usahakan jangan jadi beban keluarga dan negara,” ujar @anak_gege.

Akun @LollaCantika__ mengungkapkan, masyarakat lebih marah kepada pemimpin dan pejabat justru sering melanggar prokes. Dari awal pandemi, sampai saat ini banyak pemimpin dan pejabat melanggar aturan prokes, dan mem­buat kerumunan. “Segala aturan prokes tidak berlaku bagi penguasa,” cetusnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.