Dark/Light Mode

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Shalat Id Tetap Pake Masker Ya

Jumat, 29 April 2022 06:10 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19).
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19).

 Sebelumnya 
Akun @Moeslim_choice menegaskan kembali bahwa Shalat Id sebaiknya dilakukan di lapangan terbuka. Jika pun dikerjakan di masjid, maka jendela dan pintunya harus terbuka untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah, tahun ini umat Islam dapat kembali menjalankan Shalat Id berjemaah di lapangan atau masjid. Yang pasti, masih tetap menerapkan prokes ya kawan,” kata @bulu_mune.

Menurut @amy_cleo, tahun ini Pemerintah mengizinkan Shalat Id di lapangan atau masjid tanpa berjarak. Namun, Pemerintah juga mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker karena pandemi Covid-19 belum selesai.

Baca juga : Yang Sungkeman Di Kampung Tetap Pake Masker Ya…

“Bagi jemaah yang tidak memakai masker saat Shalat Id, panitia bisa menyuruhnya pulang. Atau bisa juga dengan menyediakan masker untuk yang nggak bawa masker,” usul @Puthuthe.

Akun @rosse_miaa menegaskan kembali, Shalat Id dapat dilakukan di masjid maupun lapangan asal tetap disiplin prokes, khususnya masker.

Akun @MuhadjirM menjelaskan, memakai masker saat Shalat Id di masjid atau lapangan adalah ikhtiar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca juga : Tahun Ini Pandemi Covid-19 Berakhir

“Sebel dengan orang yang Shalat Id di masjid atau lapangan yang tidak mengenakan masker. Bisa menularkan Covid-19,” kata @Danangnuyu.

Namun, @Parwaty_rizky mengingatkan, masyarakat yang berada di zona oranye agar dapat memilih Shalat Id di rumah secara berjamaah. Tujuannya, agar dapat menghindari terciptanya kerumunan yang berpotensi menjadi area penularan Covid-19.

“Shalat kok diatur-atur. Sejak Covid-19, banyak aturan yang nggak logis! Bikin rakyat bingung,” keluh @Charlie. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.