Dark/Light Mode

Silaturahmi Ulama Se-Pasuruan Raya

Gus Ipul Puji Erick Thohir Kader Banser Yang Jadi Menteri Andalan Jokowi

Sabtu, 7 Mei 2022 20:32 WIB
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (kiri) mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) keliling Kota Pasuruan/IG
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (kiri) mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) keliling Kota Pasuruan/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan para kiai dan alim ulama di acara Khotmil Quran se-Pasuruan Raya, di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Kamis (5/5).

Hadir dalam silaturahmi itu Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul, Wakil Wali Kota Kota Pasuruan Adi Wibowo, serta Bupati Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) serta Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Abdul Mujib Imron.

Dalam sambutannya, Gus Ipul juga Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu memperkenalkan Erick Thohir sebagai kader Banser, yang akhir tahun kemarin lulus mengikuti Diklatsar di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

“Banser Erick Thohir yang saya hormati, karena beberapa bulan yang lalu beliau ini mengikuti diklat Banser,” kata Gus Ipul yang dikutip dari akun Instagram pribadi Erick Thohir @erickthohir, Sabtu (7/5).

Baca juga : Erick: Ponpes Harus Jadi Mercusuar Peradaban & Penggerak Ekonomi Umat

Gus Ipul mengucap syukur bisa bersilaturahmi dengan Erick Thohir di saat jadwal kunjungan kerjanya begitu padat. 

Pasalnya, kata Gus Ipul, Erick Thohir adalah salah satu menteri yang sering diajak dan diandalkan oleh Presiden Jokowi.

“Pak Menteri yang kami hormati, ini suatu kesempatan yang luar biasa. Waktunya Pak Menteri ini tidak banyak, beliau banyak diajak oleh Pak Presiden, terutama dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia,” ujar Gus Ipul 

Gus Ipul berharap, dengan khotmil Quran ini, semua yang hadir mendapat Rahmat dari Allah SWT. 

Baca juga : Kinerja Kinclong, Erick Thohir Cocok Jadi The Next Jokowi 

“Bagi yang menghafal, bagi yang hanya bisa membaca, dan bagi yang bisa seperti saya ini yang bisa cuman mendengar (Al Quran), tidak punya waktu untuk membaca apalagi menghafal Al Quran, sama-sama mendapat Rahmat dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Erick Thohir mengatakan, para alim ulama dan pesantren memiliki peran yang sangat penting menciptakan para santri sebagai generasi muda Muslim yang memiliki Akhlakul Karimah, moderat, lembut, dan tawadhu seperti teladan dari KH Abdul Hamid.

Menurut Erick, kualitas santri begitu kreatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. 

“Saya yakin ekonomi umat bisa bangkit dan semakin berkembang di tangan adik-adik santri. Terutama di era kolaborasi ini, kesempatan terbuka lebar bagi siapa saja yang kreatif dan adaptif,” ucapnya.

Baca juga : Gelar Silaturahmi, Relawan se-Bandung Raya Deklarasi Konsisten Kawal Kebijakan Jokowi

Oleh karena itu, mantan bos Inter Milan ini yakin betul dengan potensi generasi muda ke depan akan menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal. 

“Insya Allah Indonesia bisa jadi pusat industri halal dunia, dan Muslimpreneur baru bermunculan,” katanya.

“Semoga pertemuan khotmil Quran dan silaturahmi ulama se-Pasuruan Raya bisa membawa kebaikan dunia dan akhirat bagi kita semua,” tutup Erick. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.