Dark/Light Mode

Tak Hadiri Halal Bihalal PDIP Jateng

Ganjar Makin Menjauh Dari Kandang Banteng

Jumat, 13 Mei 2022 06:45 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Namun, dia mengaku tak bisa menampik analisis-analisis politik yang berkembang. Bahwa Ganjar memang didesain untuk menjauh dari PDIP.

"Memang, dalam politik, analisisnya rasional, tapi apakah rasional analisis itu benar-benar terjadi dan didesain, kan tidak terkonfirmasi," terangnya.

Baca juga : Jaga Kelestarian Budaya, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik Di Sleman

Pakar komunikasi politik, Lely Arrianie menilai, dari keterangan yang ada, memang belum bisa dipastikan apakah Ganjar tidak diundang atau memang sengaja tidak datang.

Lely menduga adalah kegenitan Ganjar yang terkesan terus mendesain dirinya untuk makin populer terutama di medsos jelang Pilpres, telah membuat jarak komunikasi dengan partainya semakin jauh. Padahal, sudah beberapa kali disentil oleh elit partainya.

Baca juga : Ganjar Undang Guru SD-nya Yang Dikabarkan Meninggal

"Biasanya, kalau DPP yang undang, enggak mungkin enggak mau. Kalau kita mau berhusnuzon, dia sendiri enggak hadir karena ada jarak komunikasi," kata Lely, tadi malam.

Soal apakah Ganjar menjauh atau dijauhkan, jebolan doktoral Universitas Padjadjaran Bandung ini menganalogikan rel kereta. Meskipun ukurannya sama, ketika semakin jauh, rel kereta semakin terlihat kecil. Begitupun sebaliknya.

Baca juga : Halal Bihalal Dengan Nasi Kotak, Kenapa Nggak...

"Padahal sama lebar. Harusnya Ganjar tebal muka saja, main cantik. Kalau enggak diundang, harusnya datang saja. 'Bu kok saya nggak diundang bu. Ngeles-ngeles lah, itu yang deklarasi dimana-mana bukan mau aku lho bu, itu keinginan mereka sendiri' tetap mesra aja. Atau mungkin Ganjar merasa sudah di atas angin," sarannya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.