Dark/Light Mode

Jangan Hanya Digembar-gemborkan

KPK Minta Yang Tahu Keberadaan Harun Masiku Segera Laporkan

Senin, 23 Mei 2022 12:01 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dipaparkan jubir berlatarbelakang jaksa itu, dalam pencarian Harun Masiku yang telah berstatus sebagai DPO, KPK telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai institusi yang punya otoritas untuk bisa memantau pergerakan seseorang di lintas batas negara melalui jalur keimigrasian.

Baca juga : Bunga Citra Lestari Sebut Ariel, Minta Maaf Ke Luna Maya

Selain itu, komisi pimpinan Firli Bahuri cs telah berkoordinasi dengan kepolisian RI sebagai aparat penegak hukum yang memiliki atribut dan fungsi untuk bisa melakukan penangkapan terhadap seorang DPO.

Baca juga : Masyarakatnya Rajin Membaca, Kemiskinan Di Banda Aceh Turun Signifikan

"Tak hanya itu, KPK juga telah berkoordinasi dengan banyak lembaga internasional. Untuk bisa membantu melakukan perburuan DPO HM ini," tandas Ali.

Baca juga : Kurang Dari 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Bus Tol Mojokerto

Sebelumnya, mantan penyelidik KPK Harun Al Rasyid menyebut dirinya tahu keberadaan Harun Masiku. Selain itu, eks penyidik KPK Novel Baswedan menawarkan bantuan pencarian Harun Masiku ke mantan institusinya itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.