Dark/Light Mode

Sambut G20

Perpusnas Bakal Terbitkan Buku Antologi Karya 150 Penulis Dari Berbagai Profesi

Sabtu, 28 Mei 2022 18:10 WIB
Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Perpusnas Sri Marganingsih. (Foto: Ist)
Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Perpusnas Sri Marganingsih. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sejauh ini, kata dia, tulisan sedang dalam tahap kurasi/editing oleh tim editor. Rencananya, buku antologi itu akan diterbitkan dan diluncurkan pada Juli, bertepatan dengan perhelatan Perpusnas Writers Festival.

Kegiatan ini adalah sebuah ajang yang mempertemukan para penulis dan pembaca dari berbagai penjuru Nusantara, baik level penulis nasional yang telah menghasilkan buku-buku bestseller maupun para penulis daerah yang telah bergiat dengan aktivitas-aktivitas literasinya.

Baca juga : Gus Halim: Kebangkitan Indonesia Dimulai Dari Desa

Sri mengungkapkan, para penulis di buku ini akan membahas G20 dari berbagai latar belakang peminatan dan perspektif yang selaras dengan isu-isu yang akan dibahas pada perhelatan KTT G20 November nanti di Bali.

Utamanya, isu-isu Sherpa Track ,yaitu isu-isu di bidang bidang yang lebih luas di luar isu keuangan. Mulai dari lingkungan, ekonomi, budaya, bahkan agama.

Baca juga : Singapura Lebaran 2 Mei, Dubes Anil Kumar Nayar Ajak Publik Taati Prokes

Penulis berasal dari berbagai daerah dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda pula. Mulai ibu rumah tangga, guru, dosen, aktivis, PNS dan beberapa profesi lainnya.

Tulisan-tulisan yang tertuang dalam buku ini, menurut Sri, akan dibagi ke dalam beberapa chapter. Hal ini untuk memudahkan dalam memilah peminatan dan isu yang diangkat.

Baca juga : Pelni Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Pelabuhan Priok

Chapter-chapter tersebut antara lain soal Ekosistem: Merawat Bumi Demi Masa Depan Kehidupan; Hubungan Internasional; Kesehatan; Pendidikan; Local Wisdom & Culture; Moderasi Beragam; Pariwisata dan ekonomi kreatif, Peran Perempuan, SDM & Pemuda hingga Transformasi Digital. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.