Dark/Light Mode

Gibran Boleh Pilih Jadi Calon Gubernur

Di Jateng, Pasti Menang Di DKI, Persaingan Keras

Selasa, 21 Juni 2022 06:55 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM).

 Sebelumnya 
“Hormati orang yang telah memilihmu dengan menun­taskan masa periode lanjutan, berikan tradisi demokrasi yang baik,” saran dia.

Akun @Setia_kawan mengenang dulu karier Jokowi ke Jakarta pakai kendaraan mobil Esemka. Sekarang, Gibran bisa naik mobil listrik untuk memulai karier ke Jakarta.

“Jangan maju di Pilgub DKI Jakarta, karena usianya masih 34 tahun,” ujar @Mbah_Dargombes.

Baca juga : Direksi BUMN Fokus Kerja Aja

Menurut @Mbah_Dargombes, sebaiknya Gibran maju cagub Jateng terlebih dahulu selama satu periode atau 5 tahun. Soalnya, setelah Jakarta itu pilihannya cuma nyapres. “Tunggu deket-deket usia 50-an lah baru ny­apres,” saran dia.

Senada dilontarkan @Otoyeye. Kata dia, Gibran belum waktu­nya memimpin Jakarta. Tantangan dan masalah Jakarta seabrek-abrek dan berat. “Contohnya, belum ada yang bisa atasi banjir dan macet,” katanya.

Akun @Herry_Susanto mengatakan, bila mau realistis pasti menang, Gibran bisa pilih Jateng. Tetapi, untuk prospek kemajuan karier politik, maka pilihlah Jakarta.

Baca juga : Nias Utara Gencar Dongkrak Potensi SDM Dengan Literasi

“Masing-masing ada segi negatif dan positifnya. Pilih Jateng juga kendalanya akan terjadi gesekan terhadap kader senior PDIP yang ingin men­calonkan diri,” jelasnya.

Akun @Fahrul_hamid mem­prediksi bila Gibran ikut Pilkada DKI Jakarta akan kalah telak. Bahkan, Gibran kemungkinan hanya akan mendulang suara paling banyak 13 persen.

“Negeri ini cuma milik be­berapa orang dan rakyat hanya dibutuhkan pada saat pemilu saja. Selebihnya dibodohin para politikus,” keluh @Penyuka_janda.

Baca juga : DPRD Ingatkan BUMD DKI Jangan Sembarangan Beli Lahan

Sementara, @Tiarpandan me­nyarankan Gibran menerima sa­ran dari Prabowo dan Megawati. Soalnya, peluang Gibran untuk dicalonkan menjadi calon guber­nur cukup besar.

“Mengapa tak maju, dicoba? Mendapatkan peluang dicalonkan itu sulit dan berat lho,” kata dia.

Akun @SantoriniSun memuji Gibran sebagai calon pemimpin masa depan. Biarlah dia meniti kariernya, step by step sehingga teruji dengan jam terbang yang ideal. “Hingga satu saat nanti benar-benar matang tak mudah digoyang,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.