Dark/Light Mode

Tahlilan 40 Hari Ibu Ani

SBY Tegar Tapi Masih Terluka

Kamis, 11 Juli 2019 09:53 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan sambutan di tahlilan 40 hari Alharhum Ibu Ani Yudhoyono di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Dudi Anung).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan sambutan di tahlilan 40 hari Alharhum Ibu Ani Yudhoyono di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, kemarin. (Foto: Dudi Anung).

 Sebelumnya 
Di antara para tamu yang datang, kehadiran Puan pada acara tersebut menyita perhatian. Putri Megawati Soekarno Putri ini hadir dengan setelan pakaian berwarna hitam, dengan balutan kerudung putih di kepala.

Ia terlihat khusyuk menengadahkan tangan berdoa dalam acara tahlilan tersebut. Puan duduk di barisan depan menghadap jemaah laki-laki. Usai tahlilan, ketika ditanya wartawan, ia mengaku tak terasa sudah 40 hari Ibu Ani berpulang.

Baca juga : Pembawa Anjing Ke Dalam Masjid Jadi Tersangka

Seraya kemudian mendoakan Ibu Negara keenam itu husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Tentu saja kehadiran kami di sini untuk ikut bersama-sama mendoakan semoga Ibu Ani, almarhumah Ibu Ani bisa husnul khotimah dan keluarga tetap diberi ketabahan, bisa bersama-sama menerima dan mendoakan Ibu Ani,” kata Puan.

Baca juga : Khofifah Kenal Haris dan Rommy, Tapi Tak Dekat

Warganet pun ikut mendoakan Ibu Ani. LH melalui akunnya @Lukmanul438 mencuit “Tahlilan 40 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono di Cikeas. Allohummagfirlaha warhamha waafiha wa’fuanha.” Akun @BiYanti12 juga ikut mendoakan ibu Ani.

“Semoga Ibu Ani Yudhoyono tenang di sisi Allah SWT, husnul khatimah, aamiin yra,” cuitnya. Firliana Purwanti melalui akunnya @TheOproject juga memanjatkan doa untuk Ibu Ani.

Baca juga : Pembangunan Maritim Masih Perlu Disempurnakan

“Doa untuk Ibu Ani @SBYudhoyono Berikanlah tempat yang mulia di sisi Mu ya Allah. #40HariAniYudhoyono,” ujarnya. Kicauan warganet juga ada yang menjurus ke politik karena hadirnya Puan. Mereka menilai, AHY dan Puan cocok dipasangkan sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres mendatang, apalagi melihat kian menghangatnya hubungan keluarga SBY dan Mega. “Jadian deh 2024 AHY-Puan,” cuit @RosaRosaniasari.

Ibu Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu, 1 Juni 2019 di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati ini wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker darah yang diidapnya. Ani dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada esok harinya atau pada Ahad, 2 Juni 2019. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.