Dark/Light Mode

RSUD Berubah Nama Jadi Rumah Sehat

Yang Penting Pelayanannya Semakin Baik, Baru Keren...

Jumat, 5 Agustus 2022 06:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

 Sebelumnya 
Akun @Buatgemes1 bilang, yang penting dana APBD DKI Jakarta terserap dengan sangat baik.

“Kapan kerjanya Gubernur DKI Jakarta,” tanya @Irsan_Oli. “Bodo amat sama fasilitas RSUD dan fasilitas kesehatan yang banyak bobroknya,” kritik @Buatgemes1.

Akun @Drogo menjelaskan, rumah sakit itu untuk orang sakit, makanya dibilang rumah sakit. Sedangkan, rumah sehat untuk orang sehat. “Ya ngapain orang sehat diobati,” kata dia.

Baca juga : Penamaan Rumah Sehat Membingungkan Masyarakat

Senada dilontarkan @Fransiskus_Gonzales. Dia mengatakan, kalau sehat kenapa harus ke rumah sakit. Petugas me­dis hanya melayani orang yang mau bero­bat. “Rumah sakit itu rumahnya orang sakit bukan orang sehat,” tukasnya.

Akun @Soemen5 mendukung kebi­jakan Anies yang mengganti Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat. “Rumah Sakit ngapain didatangi bikin tambah sakit, tapi Rumah Sehat dikunjungi orang sakit jadi sehat,” dukung dia.

Menurut akun @saveroobaay, pergan­tian nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat akan menjadi motivasi kuat bahwa di tempat ini semua orang sakit akan dibuat sehat. “Sehat dan sukses selalu Pak Anies,” kata dia.

Baca juga : Donald Trump Dan Melania Hadiri Pemakaman Ivana Trump Di New York

“Perubahan image yang sangat cer­das. Jadi di Rumah Sehat ini orang sakit dijadikan sehat, bukan malah diperas uangnya,” kata @Ikhwancreative.

Akun @FawziAlfian mengaku senang karena akhirnya ada pemimpin yang mau peduli upaya preventif dan promotif kes­ehatan rakyatnya. Dia berharap semoga mau jemput bola dalam program preven­tif dan promotifnya.

Menurut @Sumarjan_Algodi, memang idealnya namanya rumah sehat. Soalnya, orang datang dalam kondisi sakit dan sewaktu pulang dalam kondisi sehat. “Kan sudah diterangin rumah sehat sebe­lum kena sakit,” jelasnya.

Baca juga : CDRB Bank Tanzania Studi Banding Pembiayaan Ultra Mikro Ke PNM

Akun @Paulus_willy mengatakan, secara legal namanya tetap rumah sakit. Hanya saja, pada branding dan logo­nya memakai rumah sehat. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.