Dewan Pers

Dark/Light Mode

CDRB Bank Tanzania Studi Banding Pembiayaan Ultra Mikro Ke PNM

Rabu, 20 Juli 2022 20:31 WIB
Foto: Dok. PNM
Foto: Dok. PNM

RM.id  Rakyat Merdeka - CDRB (Cooperatives Rural and Development Bank) Bank Tanzania menyelenggarakan kunjungan delegasi Shariah Advisory Board Study Tour untuk melakukan studi banding Perbankan Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah di lndonesia.

Tim CDRB Bank Tanzania disambut hangat oleh Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Mira Damayanti Hardjono selaku Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM dan Dicky Fajriansyah selaku Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM, Ramon Agustus sebagai Kepala Divisi Unit Usaha Syariah dan Wisnandi Habang sebagai Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis 1.

Berita Terkait : Diwarnai Unjuk Rasa, Sidang Pembacaan Tuntutan Julianto Eka Putra Ditunda

Menurut Chairman CDRB Bank Tanzania Abdul A Mohammed, studi banding dilakukan karena PNM perusahaan penyalur pembiayaan berbasis kelompok ultra mikro terbesar di dunia dengan jumlah nasabah aktif mencapai 12,1 juta per Juli 2022.

“Kami menilai PNM sudah berhasil dalam solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha,” ujar Abdul.

Berita Terkait : Menteri Erick Diyakini Mampu Membuat Bisnis Ultra Mikro Naik Kelas

Dengan jumlah nasabah ultra mikro terbesar, sambungnya, CDRB Bank Tanzania berharap untuk melakukan ekspansi bisnis ultra mikro di Tanzania.

Sebagai informasi, hingga 18 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 69,67 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,1 juta nasabah.

Berita Terkait : Bank Dunia Nilai Indonesia Stabil Jaga Perekonomian Kisaran 5 Persen

Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. ■