Dark/Light Mode

Desakan Atas Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pecat Ferdy Sambo Cs Dari Kepolisian Makin Kencang

Jumat, 19 Agustus 2022 06:45 WIB
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Istimewa).
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Netizen ikut mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera memecat Ferdy Sambo secara tidak hormat. Hal ini perlu di­lakukan agar nama baik institusi Kepolisian di mata masyarakat kembali pulih.

Akun @agis_official menyayangkan Polri tidak langsung memecat Ferdy sambo. Padahal, Sambo diduga kuat menjadi otak pembunuhan berencana terhadap Brigadir Josua. “Kapan kapolri @ListyoSigitP pecat Sambo dan anggota lainnya yang terlibat?” ujarnya.

Desakan serupa dilontarkan @Adribarza2. Kata dia, tangkap dan pecat semua oknum Kepolisian yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

Akun @cak_an6 mendesak semua geng Sambo dipecat dari Kepolisian.

Baca juga : Soal Dugaan Suap Ferdy Sambo, LPSK Siap Beri Keterangan Ke KPK

“Sudah jadi tersangka loh, sekalian saja pecat, malu-maluin,” tegas @ikhwan2a. “Berani nggak Kapolri pecat Sambo,” tambah @suhardi1110.

Menurut @knpiharis, Ferdy Sambo merupakan malapetaka besar bagi in­stitusi Kepolisian. Sehingga, Sambo cs harus segera diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat dan dihukum dengan hukuman seberat-beratnya.

“Adili dan pecat sambo. Buka seterang-terangnya motif pembunuhan Brigadir J jika ingin kepercayaan rakyat terhadap Polri kembali. Polri tidak akan rugi jus­tru dapat poin positif dari masyarakat,” ungkap @HerrySuryya.

Akun @HHSYIHAB1 mengatakan, kelakuan Ferdy Sambo sangat merusak citra Polri di masyarakat. Kata dia, tidak ada alasan untuk mempertahankan Ferdy Sambo bagi institusi Kepolisian. “Pecat yang merusak nama baik Polri,” ujarnya.

Baca juga : Setara Institute: Citra Polri Bisa Meningkat

Bahkan, kata @Rawit234234, ka­lau Polri @DivHumas_Polri konsisten, begitu Sambo divonis bersalah, langsung diikuti penetapan pemecatan dengan tidak hormat. Jangan sampai ketika dia dipenjara masih berstatus Polisi sampai bebas (atau pensiun).

Akun @purwanto010170 mengatakan, Polri sudah cukup bukti memecat secara tidak hormat Ferdy Sambo. Kata dia, kalau memang jajaran pimpinan Polri bersih, tidak perlu takut dengan ancaman Sambo yang akan buka-bukaan borok di Kepolisian.

“Kasus membunuh secara terorganisir saja, itu sudah cukup kuat untuk dicopot dan diberhentikan tidak hormat. Apalagi adanya kasus lain yang belum diung­kap. Please be smart, dong,” ujar @BagindoSati74.

Akun @Gelang_Alit2 yakin Kapolri Listyo Sigit Prabowo berani memecat Ferdy Sambo secara tidak hormat. ‘Kapolri berani pecat Sambo, buat saya adalah pahlawan,” ujarnya.

Baca juga : Kejagung Siapin 30 Jaksa Penuntut Umum

Akun @osyenzie menyemangati Kapolri. Kata dia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus tegas dan berani memecat Ferdy Sambo. Dia bilang, Kapolri tidak boleh terhambat sama apa pun dan maju terus pantang mundur menegakkan hu­kum dan keadilan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.