Dark/Light Mode

Tunggu Di Sidang Etik

Netizen Satu Suara, Pecat Ferdy Sambo Dari Kepolisian

Kamis, 11 Agustus 2022 06:35 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo. (Foto:  NG PUTU WAHYU RAMA / RM).
Irjen Pol Ferdy Sambo. (Foto: NG PUTU WAHYU RAMA / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai anggota kepolisian akan ditentukan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Bakal dipecat atau dipertahankan...

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, status Irjen Pol Ferdy Sambo akan diputuskan melalui sidang KKEP. Dia menegaskan, KKEP yang akan memutus apakah mantan Kadiv Propam tersebut dipecat atau dipertahankan institusi Polri.

“Ya nanti sidang KKEP yang memutus­kan,” ujar jenderal bintang dua tersebut, kemarin.

Baca juga : Soal Pelecehan Istri Ferdy Sambo, Ini Kata Polri

Dedi belum mengetahui kapan proses sidang KKEP untuk Ferdy Sambo akan digelar. “Nanti ditanyakan dulu ke Inspektorat Khusus (Itsus),” kilahnya.

Diketahui, pada Selasa (9/8), Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sambo diancam hukuman mati. Saat ini, Sambo ditahan di tempat khusus.

Netizen ramai-ramai mendesak Mabes Polri memecat Irjen Pol Ferdy Sambo dari kepolisian. Jenderal bintang dua tersebut dinilai telah merusak nama baik korps dan institusi Bhayangkara.

Baca juga : Pengusaha Tambang Dorong Regulasi BLU Batu Bara Segera Disahkan

Akun @Teguh menyarankan Mabes Polri memecat Ferdy Sambo. Dia bilang, walaupun Sambo berprestasi atau pintar, tapi kalau karakter sudah sadis dan integ­ritas diragukan, pasti attitude sudah tidak baik. “Harus dipecatlah sebelum disidang pidana karena merusak nama baik Polri,” desak @Zoro.

Akun @SarminaUsman juga meminta Mabes Polri segera memecat Ferdy Sambo. Kata dia, masih banyak anggota polisi yang baik dan berakhlak serta bermoral.

“Bila Ferdy Sambo tidak dipecat dari Kepolisian, maka hancur sudah nama baik Kepolisian,” ujar @Jampan_Marjulas.

Baca juga : HNW: Judi Bikin Penyakit Sosial Dan Kemiskinan

Desakan serupa dilontarkan @PanjaitanErvina. Menurut dia, sebaiknya Ferdy Sambo dipecat dari Kepolisian karena sudah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana. Kata dia, tidak ada lagi yang perlu ditunggu karena bukti-buktinya sudah jelas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.