Dark/Light Mode

Masuk Skema Normal

Mantap, Bantuan Kartu Prakerja Jadi Rp 4,2 Juta

Kamis, 6 Oktober 2022 06:35 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sebelumnya, program Kartu Prakerja diklaim telah memberikan manfaat bagi 3,46 juta penerima dari 514 kabupaten/ kota di Indonesia dengan total penerima sejak awal pelaksanaan program hingga mencapai 14,9 juta penerima.

Berdasarkan jumlah peserta tersebut, 53,6 persen di antaranya berasal dari 212 kabupaten/kota target penurunan kemiskinan ekstrem serta mencakup calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca juga : Bahlil Sebut Ekonomi Global Gelap, Ingatkan Semua Pihak Waspada

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, program Kartu Prakerja pada 2023 menargetkan 500 ribu peserta. Tahun depan, Pemerintah masih akan mem­berikan Kartu Prakerja sebagai program untuk meng-update skill dari para pencari kerja.

Netizen menyambut baik dilanjutkan­nya program Kartu Prakerja. Diharapkan, Kartu Prakerja bisa semakin mengurangi pengangguran dan meningkatkan pereko­nomian dalam negeri.

Baca juga : Mampu Kawal IKN, Bahtiar Dinilai Ideal Jadi Pj Gubernur DKI

Akun @wibissono mengungkapkan, Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2023 dengan melakukan penyesuaian. Kata dia, awal­nya semi bansos menjadi skema normal, sebagaimana konsep awal program ini dicanangkan sebelum masa pandemi.

“Program Kartu Prakerja berlanjut di tahun 2023 dengan skema normal yang telah memberikan bantuan pelatihan lebih besar,” ujar @Rahmaniaa12_. “Mantap Kartu Prakerja akan terus berlanjut,” timpal @gandro_frendi.

Baca juga : Menko PMK Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pakistan

Akun @viralitasnews berharap, pen­gangguran semakin berkurang dan per­ekonomian dalam negeri semakin men­ingkat dengan dilanjutkannya program Kartu Prakerja. skema Kartu Prakerja diperpanjang sampai 2023 dengan jumlah yang lebih besar.

“Banyak masyarakat puas atas pro­gram Kartu Prakerja Jokowi,” ungkap @ TPrihatiwi. “Alhamdulillah, program Kartu Prakerja akan berlanjut di tahun 2023,” sambung @descikunti. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.