Dark/Light Mode

PSI Seperti Pungguk Rindukan Bulan

Minggu, 9 Oktober 2022 09:05 WIB
Billboard hingga spanduk dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Capres 2024 bermunculan di Jakarta. (Foto: Dok. PSI).
Billboard hingga spanduk dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Capres 2024 bermunculan di Jakarta. (Foto: Dok. PSI).

 Sebelumnya 
“Jangan ngerusak skenario PDIP. Nanti pada waktunya juga PDIP akan nyalonkan Pak Ganjar. Nah, di situ PSI tinggal ikut dompleng,” ungkapnya.

Akun @ota_tukang mengatakan, ke­mungkinan Ganjar tidak mau ada pihak yang mengambil keuntungan di balik popularitasnya, kecuali jelas tindakan­nya. Secara, kata dia, pada saat yang bersamaan Anies dideklarasikan sebagai Capres oleh partai yang jelas.

Baca juga : BP Jamsostek Berikan Perlindungan Buat Driver RPBI

“Kalau untuk ini, mantap sih (respons Ganjar),” ujarnya.

Akun @RoyKimochi mengkritisi sikap Ganjar yang terang-terangan mengaku tidak tahu PSI. “Kok sombong ya kesan­nya, walaupun gue nggak suka Ganjar dan PSI, tapi nggak nyangka aja dia bakal ngomong semenyakitkan begitu ke yang dukung dia,” katanya.

Baca juga : G20, Dari Pulau Belitung Untuk Pembangunan Dunia

Menurut @carcur1209, yang dilakukan Ganjar merupakan contoh pemimpin yang kurang menghargai. Kata dia, kalau Ganjar baik, seharusnya bersyukur dan berteri­makasih kepada PSI atas dukungannya.

“Gak kenal @psi_id? Ganjar kok gitu ya, kedengarannya kesal benar dicalonkan PSI, apa merasa terhina dicalonkan PSI sebagai capres,” ujar @doelpaten.

Baca juga : LP3ES Soroti Kemunduran Kualitas Demokrasi Di Indonesia

Sementara, @naaoolll tetap mendu­kung PSI mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden meski dukun­gannya bertepuk sebelah tangan. Dia mendukung 100 persen pencapresan @ganjarpranowo karena sudah tepat.

Masya Allah, PSI kok pilihannya sama dengan saya. Sejak Juni 2022 saya sudah unggah duo Pak Ganjar Pranowo dan Bunyai Yenny Wahid,” kata @Simbok_Dharmi. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.