Dark/Light Mode

Minta Mega Restui Ganjar Nyapres

Relawan Dituding Banteng Kurang Ajar Sama Jokowi

Minggu, 13 November 2022 08:00 WIB
Relawan Pendekar dan Binar Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024. (Foto: Anggi/detikcom)
Relawan Pendekar dan Binar Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024. (Foto: Anggi/detikcom)

 Sebelumnya 
Kemudian, slogan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa mboten korupsi, mboten ngapusi bisa menjadi budaya baru yang baik serta menjadi ukuran pola pikir birokrat sebagai pelayan masyarakat.

“Di jargon ini, Ganjar melaku­kan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur Pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan ke­bijakan dan pelaksanaan kebi­jakan yang pro pada rakyat,” pungkasnya.

Baca juga : Ganjar Dukung Putra Jokowi

Sementara itu, Ketua Koordinator Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar (Binar) Triweka Rinanti mengatakan, Ganjar diipilih karena dianggap aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar, sangat mem­perhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng. Yaitu : JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG, yang terbukti berhasil menekan angka kema­tian Ibu dan bayi.

Dia menyebut Ganjar, banyak mengeluarkan kebijakan-kebi­jakan penanganan stunting, dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Galang Dana Dan Distribusikan Sembako

“Melihat kemampuan dan prestasi selama memimpin Jawa Tengah, tidak ada alasan bagi kami ibu-ibu ini untuk tidak mendukung Bapak Ganjar,” ujar Triweka.

Lalu bagaimana tanggapan PDI Perjuangan? Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto pernah mengingat­kan, sukarelawan politik itu bersifat cair, sehingga berpotensi disusupi berbagai kepentingan dan mengadu domba para tokoh politik.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Bina Petani Kalbar Dan Beri Bantuan Alat Pertanian

Menurutnya, pembahasan Capres terlalu dini seperti yang dilakukan para relawan saat ini menunjukkan ketidakhormatan kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini kan sama saja ingin men­dorong-dorong Pak Jokowi agarcepet selesai. Padahal, Pak Jokowi masih Oktober 2024,” tegasnya menjawab pertanyaan wartawan terhadap kemuncu­lan relawan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Sekolah PDI Perjuangan Minggu (30/10/2022). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.