Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandi Merengek-rengek Minta Ketemu Prabowo

Rabu, 11 Januari 2023 08:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno diisukan akan gabung PPP dan meninggalkan Partai Gerindra. Sandiaga juga dikabarkan ngotot jadi capres atau cawapres, sementara Gerindra sudah final mencapreskan Prabowo Subianto sebagai ketua umumnya. Karena isu-isu itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu bermaksud mengklarifikasinya dengan bertemu langsung Prabowo.

Hubungan Sandi dengan Partai Gerindra saat ini memang sudah tidak mesra lagi. Manuver politiknya yang masih cawe-cawe urusan copras-capres dan dekat-dekat dengan PPP membuat gejolak di internal Gerindra. Sejumlah pengurus elit Gerindra tak ragu-ragu menyindir manuver Sandi.

Prabowo Subianto yang selama ini masih diam dengan manuver Sandi, sudah angkat bicara. Di acara Posko Pemenangan Pemilu Partai Gerindra akhir pekan kemarin, Menteri Pertahanan itu kasih pernyataan tegas. Prabowo mempersilakan kader yang sudah tak sepaham dengannya untuk hengkang dari Gerindra.

Baca juga : Kartu Ketum Parpol Dipegang Jokowi

Di acara penting partai itu, kebetulan Sandi tidak hadir. Padahal sejumlah elit Gerindra datang mendampingi Prabowo. Sandi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra justru memilih hadir di acara Harlah PPP di Yogyakarta, sehari kemudian. Di sana, eks Wagub DKI Jakarta itu mendapat apresiasi dan dielu-elukan oleh kader Ka’bah sebagai capres.

Usai acara, Sandi belum mau terus terang soal kepindahannya ke PPP. Ia juga enggan menanggapi omongan Prabowo yang mengatakan agar kader bicara baik-baik kalau sudah tak cocok dengannya. Kata dia, soal ini ia akan menemui Prabowo secara langsung. Kapan? Sandi bilang segera.

“Saya akan meminta waktu segera dan menunggu kesiapan dari beliau (Prabowo),” kata Sandi.

Baca juga : AC Jadi Biang Kerok Penyebaran Flu Unta Ke Pemain Prancis

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan bila Sandi pernah menyampaikan keinginan bertemu Prabowo. Namun, sampai sekarang, keinginan itu belum dikabulkan bosnya. “Saya dengar Ketua Umum mempertimbangkan untuk menerima saudara Sandi,” kata Dasco di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Kendati demikian, Dasco mengaku tidak mengetahui kapan Prabowo akan menemui Sandi. Kata dia, soal waktu pertemuan mungkin akan langsung disampaikan Sandi. Ia juga mengaku tidak tahu persis yang akan dibicarakan Sandi.

“Kalau permintaan pertemuannya mengenai apa dan karena apa, kan Pak Sandi yang tahu,” sambung Dasco.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.