Dark/Light Mode

Sandi Merengek-rengek Minta Ketemu Prabowo

Rabu, 11 Januari 2023 08:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sementara itu, Waketum Gerindra  Habiburokhman mengatakan, partainya tidak mau ambil pusing soal sikap Sandi yang bermanuver ke PPP untuk mencari tiket capres. Menurut dia, Sandi kini sudah tak penting bagi partai. Karena partai sudah sepakat mencalonkan Prabowo sebagai capres.

“Jadi sudah, lah. Kami lagi konsentrasi mempersiapkan kemenangan Pak Prabowo,” kata Habiburrahman, di Gedung DPR, Jakarta, kemarin. Kata Habib, partainya sudah solid dan siap mendukung Prabowo.

Baca juga : Kartu Ketum Parpol Dipegang Jokowi

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS) Agung Baskoro melihat manuver Sandi beberapa waktu terakhir tampak jelas sebagai sinyal akan segera merapat ke PPP. Kata dia, kemungkinan berlabuh ke PPP itu makin besar setelah Sandi hadir di acara penting Partai Ka’bah itu. Ini menguatkan kehadiran Sandi di PPP bukan hanya memenuhi undangan semata. Namun, persiapan untuk pindah dalam rangka mencari tiket capres.

“PPP sampai saat ini belum menentukan capres dan di saat yang sama juga membutuhkan sosok untuk diusung. Di saat yang sama Sandi perlu kendaraan politik yang bisa membuka peluangnya di Pilpres 2024,” kata Agung, kemarin. “Artinya relasi mutualis ini menjadi kokoh ketimbang Sandi di Gerindra,” imbuhnya.

Baca juga : AC Jadi Biang Kerok Penyebaran Flu Unta Ke Pemain Prancis

Namun, Agung mengingatkan kepada Sandi agar berhati-hati saat ‘lompat pagar’Perpindahan parpol harus soft dan dilakukan dengan etika yang tepat. Jangan sampai dicap sebagai politisi kutu loncat. Karena itu komunikasi dan pisah baik-baik itu penting. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.