Dark/Light Mode

Gaya Hidup Mewah Pejabat Pajak Terkuak

Klub Belasting Rijder Dibubarkan

Sabtu, 4 Maret 2023 07:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indra­wati. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Kemenkeu RI).
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indra­wati. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Kemenkeu RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memerintahkan pembubaran klub motor gede (moge) Ditjen Pajak “Belasting Rijder”.

Penawaran moge pun marak di situs jual beli online. Diduga pejabat Kemenkeu ra­mai-ramai melego moge setelah disorot publik. Situs olx.co.id banyak menampilkan motor gede bekas. Mulai dari Harley Davidson, BMW, dan Triumph.

Penawaran tidak lama diunggah setelah Sri Mulyani membubarkan klub Belasting Rijder pada 26 Februari 2023.

Merek motor yang paling banyak dijual Harley Davidson. Akun Zieba Rezki menawarkan Harley Davidson Sportster 883 L dengan harga Rp 305.555.555.

Baca juga : Moge Bodong Pakai Pelat Nomor Mio...

Penjual yang berdomisili di Kramat Jati, Jakarta Timur ini menjamin motornya dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Ia mengunggah jualannya pada 3 Maret 2023.

Di lapak jualannya, tak ada barang lain yang dijual. Hanya motor itu satu-satunya yang jadi dagangannya.

Selanjutnya ada akun bernama Esa Iskandar yang menjual Har­ley Davidson Road Glide seharga Rp 675 juta. Pemiliknya ber­domisili di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Motor berwarna hitam ini diunggah pada 1 Maret 2023.

Sebelumnya pada 27 Februari 2023, akun ini menawarkan motor Kawasaki Versys buatan tahun 2017 seharga Rp 365 juta. Tak ada produk lain yang dijual lapak ini. Hanya kedua motor tersebut.

Baca juga : Mau Perawatan? Berikut Daftar Klinik Kecantikan Yang Bisa Dikunjungi

Kemudian akun Bens Soedj juga menjual motor Harley Davidson XG750 buatan tahun 2015 seharga Rp 155 juta. Motor tersebut dijual warga Jagakarsa itu pada 27 Februari 2023.

Di lapak ini cuma satu produk yang dijual. Selain itu, akunnya baru dibuat pada bulan Februari 2023.

Beralih ke motor lain, ada merk Triumph yang dijual akun Adrianus Ardya G. Di lapaknya cuma ada satu jenis motor yang dijual, yakni Triumph Street Scrambler 900 tahun 2018 se­harga Rp 365 juta. Motor itu baru ditawarkan pada 28 Februari 2023. Akun ini diduga baru dibuat, lantaran tidak memiliki teman bersama, pengikut, mau­pun akun lain yang diikut.

Motor gede merk BMW juga ada yang baru dijual di situs olx. Tipenya BMW GS 1200 K51 yang dibanderol Rp 550 juta.

Baca juga : Di Ditjen Pajak Pamer Moge, Di Bea Cukai Pamer Pesawat

Pemilik akunnya bernama Polim Santoso dan berdomisili di Taman Sari, Jakarta Barat. Akun ini juga diduga baru dibuat, karena belum memiliki jaringan pengikut, dan pertemanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.