Dark/Light Mode

Anak Buahnya Kena OTT KPK

Basuki Dipuji Mahfud

Minggu, 30 Desember 2018 09:35 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono (kiri) dan Mahfud MD (kanan) saat berdiskusi di bandara Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (29/12). (Foto: Twitter @Mahfud MD)
Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono (kiri) dan Mahfud MD (kanan) saat berdiskusi di bandara Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (29/12). (Foto: Twitter @Mahfud MD)

RM.id  Rakyat Merdeka - KPK meng-OTT sejumlah pejabat di Kementerian PUPR. Sekalipun begitu, Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono justru dipuji Mahfud MD. Mahfud memuji Basuki sebagai seseorang yang humble dan tawadhu. Pujian itu dilontarkan Mahfud di akun Twitternya, @mohmahfudmd, yang diunggah pada Jumat (28/12).

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengisahkan pertemuannya dengan Basuki di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Keduanya, sama-sama menunggu pesawat ke Jakarta.

Baca juga : Imam Nahrawi Di Ujung Tanduk

Mahfud mencuit, mereka berdua berdiskusi sambil menikmati tempe mendoan dan kacang rebus. Kemudian, dia menyebut bahwa Menteri Basuki naik pesawat kelas ekonomi. Padahal, kelas bisnis masih kosong. “Kami akan ke Jakarta. Pak Bas naik Batik kelas ekonomi, meski kelas bisnis masih kosong. Dia humble dan tawadhu’,” puji Mahfud.

Cuitan ini dibalas oleh beberapa netizen. Salah satunya, @umpanmeriam. Dia berpendapat, pejabat memang harus berhemat di tengah kondisi negara yang susah. “Tawadhu apaan? Negara emang lagi susah kok, banyak hutang, pejabat harus berhemat dalam perjalanan tugas,” cuitnya Mahfud pun menjelaskan tawadhu yang berarti rendah hati.

Baca juga : Nahrawi Minta Maaf

Mahfud menceritakan, saat menunggu pesawat, dia duduk sendirian di ruang tunggu. Tiba-tiba Basuki duduk di sampingnya. “Setelah bersalaman dan ngobrol sebentar, dia ngambil tempe tanpa mau dilayani dan kami ngobrol santai,” puji Mahfud lagi.

Sementara akun @poli_data mempertanyakan kebenaran cuitan Mahfud itu. “Apa betul tweet @mohmahfudmd bahwa Menteri PU duduk kelas ekonomi? Jawablah dengan jujur,” kicaunya.

Baca juga : KPK Turut Periksa Asisten Pribadi Menpora

Mahfud pun memastikan, Basuki bersama Dirjen dan stafnya duduk di Batik Air kelas ekonomi nomor penerbangan ID 63751. Pesawat itu take off dari Yogya jam 17.45 WIB. “Kebetulan saya satu pesawat karena saya diundang oleh Kementerian Agama dalam sarasehan nasional Lintas Iman di Jakarta,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.